Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Bagaimana Meningkatkan Antibodi?

18 Juni 2021   04:11 Diperbarui: 18 Juni 2021   04:12 117 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Meningkatkan Antibodi?
Antibodi (sumber: liputan6.com)

Hingga saat ini belum ada obat yang secara sprsifik dapat menyembuhkan orang yang terpapar Covid-19. Dugaan para ahli kesehatan dunia, manusia mau tidak mau harus hidup  betdampingan dengan Covid-19.

Protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan hanyalah upaya untuk menghambat laju penularan Covid-19. Bahkan vsksin yang sudah beredar, baik yang dibuat dengan teknologi bsru mRNA maupun teknologi kuno yang melemahkan virus hanya mampu memicu kesiapan tubuh guna mampu berperang melawan Covid-19.

Kesimpulan para ahli kesehatan saat ini hanya dapat menasehati agar manusia mampu meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuhnya atau dengan perkataan lain meningkatkan antibodi.

Kiat guna meningkatkan antibodi diantaranya adalah:

1. Manusia harus memiliki waktu tidur atsu istirahat yang cukup 7-8 jam, agar antibodinya meningkat.

2. Memperhatikan pola makan yang kaya protein., juga meningkatkan asupan vitamin, sayur-sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan. Jauhi gula, agar pembentukan sel darah putih dapat berjalan normal.

3. Berbahagialah Anda yang tinggal di daerah tropis, karena Anda dapat memperoleh sinar matahari hampir sepanjang tahun dan secara gratis, karena Anda cukup berjemur di hslaman rumah Anda. Dengan cara berjemur Anda akan mendapatkan vitamin D secara alami. Bila Anda tidak dapat berjemur, konsekuensinya Anda harus mengkonsumsi vitamin D sesuai anjuran dokter. Vitamin D dikenal mampu menurunkan dampak infeksi pada tenggorokan Anda.
4. Disarankan untuk mandi dengan air panas, minimal satu kali dalam sehari. Sehingga mampu meningkatkan suhu badan guna mencegah terpapar Covid-19.

5. Sepulang dari bepergian, disarankan untuk berkumur dengan air panas, air garam., obat kumur atau teh hijau.

6. Segera menerima vaksinasi dengan vaksin apapun, karena mereka yang sudah menerima vaksin, tubuhnya akan lebih siap bila terpapar virus.

Bila sudah terjadi peningkatan antibodi, Anda tidak perlu paranoid, panik, atau ketakutan karena tubuh Anda akan siap untuk memerangi virus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x