Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Kenapa Pasangan Bill Gates dan Melinda Bercerai?

4 Mei 2021   11:58 Diperbarui: 4 Mei 2021   13:22 186 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Pasangan Bill Gates dan Melinda Bercerai?
Cerai (sumber: liputan6.com)

Hari ini dunia sosial media gempar. Pasangan tajir melintir Bill Gate (pendiri Mirosoft) dan Melinda yang sudah menikah selama 27 tahun dan digadang-gadang sebagai pasangan teladan, akhirnya mengumumkan perceraian mereka. Agak kurang masuk diakal, perceraian pada umumnya disebabkan masalah ekonomi keluarga, sedangkan pasangan ini jelas tidak mengalami masalah ekonomi. Bahkan yayasan sosialnya banyak sekali yang didirikan dan dikelolanya. Belum jelas apa alasan Bill Gate dan Melinda bercerai, padahal hingga 25 tahun masa pekawinan mereka, keduanya masih mesra mencuci piring betdua.

Sudah banyak seminar atau buku yang membahas resep demi langgengnya sebuah perkawinan. Namun saya coba menyimpulkan sebagian saja. Langgengnya sebuah perkawinan harus didasari pada:

 1. Saling percaya (Trust each other)

Kemanapun Anda pergi.. Tinggal di hotel sendirian. Bertugas  di manapun ditempat jauh (di luar kota bahkan di luar negeri)..dan sendirian...dan berpisah...Tetap ada rasa saling percaya dan tidak ada keinginan untuk berselingkuh atau mengkhianati pasangan hidup.

2. Saling ada ketergantungan

Saya perlu dia.. Dan dia perlu saya. (bila keduanya merasa kuat, punya uang banyak masing-masing dan merasa independent. Merasa tanpa loe gue juga bisa.. Ini lampu kuning bagi perkawinan Anda.

3. Perlu saling belajar untuk menerima 

Baik kekurangan maupun perbedaannya. Bila cenderung negatif. Segera lakukan koreksi.

4. Harta milik bersama

Kalau sudah menikah, maka harta yang sudah dibangun / dikumpuljan sekian puluh tahun itu akan jadi milik berdua.. Apa ndak merasa rugi bila nanti harus di bagi bagi.. Di belah belah.. Termasuk hak asuh anak, bila anak masih dibawah umur. Peluang anak jadi broken home. Dipisahkan  oleh peraturan hukum ?

Bzgi mereka yang sudah menikah, ingatlah empat poin di atas. Bila ada yang kurang segera perbaiki, agar tidak terjadi perceraian seperti yang kita dengar pagi ini.

VIDEO PILIHAN