Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Esai Foto: Kiprah Kartini Masa Kini Paska Sahur

21 April 2021   10:07 Diperbarui: 21 April 2021   10:14 249 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Esai Foto: Kiprah Kartini Masa Kini Paska Sahur
Hari Kartini (sumber: detikhot.com)

Hari ini 21 April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini hari kebangkitan bagi kaum perempuan di Indonesia. Melalui esai foto hari ini juga akan digambarkan kiprah Kartini masa kini pada bulan Ramadan.

Olahraga (dokpri)
Olahraga (dokpri)

Sehabis makan sahur, isteri menemani suami olahraga di pagi hari sekedar jalan kaki di sekitar rumah. Lalu dilanjutkan dengan menyapu halaman rumah dan menyirami tanaman

Menyapu halaman (dokpri)
Menyapu halaman (dokpri)

Menyiram tanaman (dokpri)
Menyiram tanaman (dokpri)

Tentunya juga merapikan dan membersihkan bagian dalam rumah. Setelah itu mandi dan siap pergi ke kantor dengan sepeda motor.

Pergi ke kantor (dokpri)
Pergi ke kantor (dokpri)

Setelah bekerja di kantor, sore harinya harus segera pulang ke rumah untuk menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Lalu shalat taraweh dan membantu anak belajar. Berangkat tidur dan bangun sebelum imsak untuk menyiapkan makan sahur. Peran perempuan di dalam keluarga masa kini tak pernah lepas dari pekerjaan rumah meski sudah bekerja di kantor. Itulah sebabnya suami dan anak-anak wajib menghormati dan menghargai kiprah isteri / ibu dalam kehidupan sehari-hari khususnya pada bulan Ramadan.

* Suatu pagi di Hari Kartini, Tangerang Selatan

----

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN