Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Tim KPK Juarai Community Trivia di Kompasianival 2020

5 Desember 2020   17:50 Diperbarui: 5 Desember 2020   23:42 41 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim KPK Juarai Community Trivia di Kompasianival 2020
Community Trivia (sumber: kompasianival.com)

Community Trivia adalah kompetisi virtual yang diadakan pertama kali pada ajang Kompasianival 2020. Setiap komunitas yang ada di Kompasiana boleh mendaftarkan diri dan diwakili oleh dua wakil dari komunitas.

Pada pendaftaran Community Trivia telah masuk 15 peserta dari komunitas yang ada. Pada hari pertama Kompasianival 2020 telah dilangsungkan babak penyisihan dengan menggunakan aplikasi Kahoot!

Berhasil lolos ke babak semi final empat komunitas, yakni KPK (Kompasianer Penggila Kuliner), Komik (komunitas penggemar film), Inspiriasana dan Bolang (komunitas Kompasianer kota Malang).

Pada babak semi final  yang dilangsungkan pada hari ke dua Kompasianival 2020, pertanyaan disampaikan oleh MC. KPK berhasil menundukkan Inspiriasana, sedangkan Komik berhasil mengalahkan Bolang. KPK dan Komik akan bertemu di babak final.

Babak final Community Trivia berlangsung pada hari ketiga Kompasianival 2020, masing-masing regu menerima 5 pertanyaan dari MC. Pada awalnya tim Komik sempat unggul satu poin, namun akhirnya tim KPK yang diwakili Erni dan Giovanni berhasil melampaui nilai tim Komik yang diwakili Achmad Humaidy dan Noval, setelah berhasil  unggul 3-2.

Akhirnya tim KPK dinyatakan sebagai juara pertama Community Trivia 2020 dam tim Komik sebagai runner up. Selamat untuk tim KPK !

VIDEO PILIHAN