Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Rossi Gagal di MotoGP 2020 Catalunya

27 September 2020   21:41 Diperbarui: 27 September 2020   21:44 20 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rossi Gagal di MotoGP 2020 Catalunya
Valentino Rossi (sumber: sport.okezone.com )

Tahun 2020 Valentino Rossi gagal menjuarai Moto GP 2020 di Catalunya, Barcelona. Meski pernah menjuarai 7x di sirkuit Catalunya dan start di front row grid 3, pada kejuaraan yang berlangsung hari ini 27 September 2020 jam 19.00 WIB.

Rossi bahkan tidak sempat masuk finish karena mengalami kecelakaan tergelincir di tikungan saat ingin menyalip pada lap ke-16. Selain Rossi yang gagal masuk finish adalah Andre Doviozioso, M. Oliviera, P. Espargaro dan J. Zarco

 Start di baris terdepan bersama dua pebalap Perancis dari Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan  Franco Morbidelli, Rossi sempat berada di urutan ke dua sebelum kecelakaan terjadi. Dari start hingga lap ke 8 Rossi masih berada diurutan kedua di belàkang Franco Morbidelli.

Fabio Quartsraro akhirnya berhasil menyalip Franco Morbidelli setelah Rossi mengalami lecelakaan dan terus memimpin di posisi terdepan sejak kap 16. Joan Mir juga berhasil menyodok ke posisi ke dua sehingga Franco Morbidelli tercecer di posisi ke tiga.

F. Quatararo dari Petronas Yamaha akhirnya berhasil menjuarai Moto GP 2020 Catalunya. Diikuti oleh Joan Mir dan A. Rins dari tim Suzuki Ecstar. Pebalap Yamaha lainnya Franco Morbidelli hanya mampu memasuki finish pada posisi ke empat. Posisi ke 5 adalah pebalap Ducati J.Miller.

Pebalap T. Nakagami dari tim Honda hanya berhasil menduduki posisi ke 7.

Dengan hasil MotoGP 2020 Catalunya ini ambisi Rossi alias The Doctor untuk menjuarai MotoGP 2020 makin berat. Posisi klasemen kini direbut oleh Fabio Quartararo yang dkuntit ketat oleh Joan Mir.

Yuk kita ikuti terus ajang MotoGP 2020 yang makin seru untuk mengetahui siapa yang berhasil menjadi juara MotoGP 2020. Salam olahraga!

VIDEO PILIHAN