Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Menggunakan Penerjemah yang Profesional

27 Juni 2020   09:00 Diperbarui: 27 Juni 2020   09:11 9 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menggunakan Penerjemah yang Profesional
Ilustrasi tampilan Google Translate (sumber: trznzlate.google.com)

Dulu, bagi Anda yang sering bepergian kendala paling utana adalah bahasa sehingga Anda perlu berbekal kamus saku. Kini, sudah ada mesin penerjemah yang cukup profesional yakni Google Translate.

Pada awalnya hasil terjemahan Google Translate sering terlihat aneh, namun kini Google Translate sudah mampu menerjemahkan secara lebih profesiinal.

Google Translate kini mampu menerjemahkan tidak kurang dari 117 bahasa dari Afrikans hingga Zulu. Selain terjemahan berupa kata / kalimat untuk beberapa bahasa yang perlu dipertegas dengan aksara Google Translate telah menyediakannya seperti aksara Hindi, Thai , Jepang, Rusia atau Mandarin.

Caranya cukup mudah, pertama-tama Anda mencari aplikasi Google Translate melalui mesin pencari. Setelah diketemukan, Anda tinggal mengatur ingin menerjenahkan dari bahasa apa ke bahasa apa. Misal dari bahasa English ke Indonesian, terjemahan bisa berupa kata atau kalimat. Misal Anda mengetikkan kata "morning" maka akan muncul terjemahan "pagi".

Jadi sekarang setelah masa pandemi berakhir silakan angkat koper dan melangkang buana sesuka Anda tanpa perlu kawatir kesulian bahasa karena Google Translate sudah siap menjadi ahli penerjemah Anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x