Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Knives Out", Film Misteri Pengungkapan Pembunuh Novelis Kondang

2 Desember 2019   09:29 Diperbarui: 2 Desember 2019   09:44 0 3 2 Mohon Tunggu...
"Knives Out", Film Misteri Pengungkapan Pembunuh Novelis Kondang
Dua detektif menyelidiki kematian Harlan (sumber: vox.com)

Film diawali dengan adegan pesta ulang tahun Harlan novelis kaya spesialis cerita kriminal yang bertujuan menyatukan keluarga

Film dengan cerita pembunuhan yang diliputi misteri seperti novel karya Agatha Christie dan film-film Alfred Hitchcock. Menceritakan keluarga novelis kaya Harlan Thrombrey (Christopher Plummer) yang terbunuh dalam suatu acara keluarga yang semula guna merayakan ulang tahun Thrombrey yang ke 85. Thrombrey memiliki tiga anak: Linda (Jamie Lee Curtis), Walter (Michael Shannon) dan almarhum Neil. Dengan menantu: Richard Drysdale (Don Johnson) suami Linda yang mengoperasikan bisnis isterinya, Donna (Riki Lindhome), dan Joni (Toni Collette) isteri Neil.

Masih ada cucu-cucu Harlan, seperti Hugh Ransom Drysdale (Chris Evans) seorang playboy yang manja anak dari pasutri Linda-Richard, Jacob Thrombey (Jaeden Martell) putra pasutri Walt-Donna, dan Megan Thrombey (Katherine Langford) seorang mahasiswi seni putri dari pasutri Joni-Neil.

Lalu juga ada Marta Cabrera (Ana de Armas), perawat dan pengasuh Harlan yang memiliki hubungan dekat dengan bossnya serta Fran (Edi Patterson) sebagai pembantu rumah tangga Harlan, Wanetta Thrombey (K. Callan) ibu Harlan dan Alan Stevens (Frank Oz) pengacara Harlan.

Keesokan hari paska pesta ulang tahun Harlan, Fran menemukan Harlan sudah tak bernafas di ruang kerjanya. Penyelidikan mulai dilakukan oleh detektif Benoit Blanc (Daniel Craig), yang dibantu polisi lokal bernama Elliot (Lakeith Stanfield).

Keluarga besar Harlan (sumber: bloody-disgusting.com)
Keluarga besar Harlan (sumber: bloody-disgusting.com)

Penyelidikan dimulai dengan melarang seluruh keluarga untuk meninggalkan rumah. Dalam serangkain wawancara terhadap anggota keluarga dan orang-orang di dalam rumah terungkap hal-hal menarik yang dapat disusun ke arah motif pembunuhan.

Richard yang menyelingkuhi Linda, akan diungkap oleh Harlan. Walter putra Harlan pada malam itu menerima pemecatan dari ayahnya. Joni menantu Harlan diketahui telah mencuri uang untuk biaya kuliah Megan. Cucu Harlan, Hugh yang disebutkan sudah dicoret dari daftar penerima warisan. Marta yang salah menyuntikkan morfin pada malam itu.

Penyelidikan semula mengarah kepada Marta sebagai pembunuh, karena isi surat wasiat menyerahkan seluruh harta dan perusahaan kepada Marta. Namun Blanc masih berprinsip bahwa semua orang masih potensial sebagai pembunuh.

Film ini sangat menarik ditonton karena menggambarkan lika liku dalam pengungkapan misteri yang tersimpan di dalam kisahnya.

Film "Knives Out"  sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia sejak 30 November 2019 (midnight show). Merupakan film yang patut ditonton oleh para penggemar film kriminal yang penuh teka teki.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x