Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Pendidikan Moral Anak Melalui Film "Koki-Koki Cilik 2"

2 Juli 2019   08:35 Diperbarui: 2 Juli 2019   09:17 0 3 0 Mohon Tunggu...
Pendidikan Moral Anak Melalui Film "Koki-Koki Cilik 2"
Poster Film KKC2 (sumber: www.21cineplex.com)

Setelah cukup sukses dengan film Koki Koki Cilik (KKC) pada 2018, MNC Pictures segera menyiapkan sekuelnya, yang bertajuk Koki Koki Cilik 2 (KKC2) dan berhasil ditayangkan mulai 27 Juni 2019.

Kalau pada KKC, tokoh anak-anak  Bima berhasil mengikuti Cooking Camp, meski harus melawan chef Grant, Audrey (juara 3x berturut-turut) serta Oliver seorang pemilik restoran ternama. Akhirnya berhasil menjadi juara berkat dukungan teman-temannya seperti Niki, Melly, Key, Kevin dan Alva. Bima yang semula tidak memiliki kemampuan memasak, mendapat tips memasak dari Rama, mantan chef terkenal yang sedang mengasingkan diri.

Pada KKC2 tokoh sentral anak-anak masih pada Bima. Kali ini Bima (Farras) bersama Chef Grant (Ringgo) harus berusaha mati-matian untuk mempertahankan Cooking Camp yang telah ditutup oleh pemiliknya, saat mereka berkumpul untuk reuni.

Bima dengan teman-temannya dibantu Chef Grant berupaya maksimal mencari dana dengan berjualan makanan menggunakan food truck untuk mempertahankan eksistensi Cooking Camp. Mereka juga mendapat dukungan dari tante Adel (Kimberly Rider) dan Adhit (Adhiyat). Ternyata menjalankan bisnis itu tidak mudah. Banyak kendala yang harus diatasi, termasuk masalah hak cipta, seperti tuntutan dari Chef Evan (Christian) karena mereka dianggap meniru kreasinya.

Film ini cukup baik sebagai film anak-anak, karena menanamkan moral berani bersaing, berani menerima kegagalan, berani mengakui kesalahan dan berani bangkit dari keterpurukan. Film ini dikemas dengan penuh humor sehingga tidak membosankan. Dan yang penting, setelah menonton film ini, dijamin Anda akan kelaparan melihat masakan yang ditata dengan sempurna sehingga menggugah selera makan Anda.

Film ini sangat cocok ditonton pada masa liburan sekolah anak-anak, serta film KKC2 ini dijamin jauh lebih segar dibanding film KKC.

Data Film
Genre : Family, Adventure
Produksi : MNC Pictures
Produser : Lukman Sardi, Ferry Ardiyan, Chairul Rizal
Sutradara: Viva Westi
Penulis: Vera Varidia
Artis : Ringgo Agus Rahman, Christian Sugiono, Kimberly Rider, Farras Fatik, Adhiyat, Alifa Lubis, Marcello, Ali Fikri, Romaria, Clarice Cutie
Durasi: 91 menit
Rating: Semua Umur

KONTEN MENARIK LAINNYA
x