Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Film "Anna", Mampukah Seorang Agen Rahasia Mendapatkan Kebebasan?

2 Juli 2019   07:25 Diperbarui: 2 Juli 2019   07:28 0 4 2 Mohon Tunggu...
Film "Anna", Mampukah Seorang Agen Rahasia Mendapatkan Kebebasan?
Poster Film "Anna" (sumber: www.21cineplex.com)

Sudah banyak film tentang agen rahasia dibuat. Tahun 2019 Summit Entertainment & Europa Corp dengan sutradara Luc Besson memproduksi sebuah film bertema agen rahasia yang diperani oleh seorang gadis cantik Rusia, bernama Anna Poliatova (diperankan oleh Sasha Luss). Anna bahkan sempat menjadi agen rahasia ganda, dibawah KGB dan CIA.

Sinopsis

Film ini dibuat dengan alur cerita maju mundur, setelah maju, ditampilkan kilas balik untuk memberi penjelasan kepada penonton.

Di awali pada tahun 1985 di Moscow, beberapa agen rahasia CIA Amerika Serikat terbongkar penyamarannya dan berhasil ditangkap atau dibunuh oleh KGB yang dikepalai oleh Vassiliev.

Pada 1987 Piotr (diperankan oleh Alexander Petrov) seorang penjahat yang menampung gadis-gadis yang terlunta-lunta dan dijadikan pemuas nafsunya dan dicekoki narkoba. Suatu saat Piotr berhasil merampok orang Amerika, tetapi sebelum berhasil menguras isi ATM orang Amerika tersebut, keburu ketahuan polisi, hingga terjadi kejar-kejaran. 

Piotr dan Anna berhasil lepas dari buruan polisi dan kembali ke rumah. Keduanya tidak menyadari sudah diintai dan ditunggu seorang pria bersenjata dari KGB bernama Alexie Tchenkov (diperankan oleh Luke Evans). 

Setelah membunuh Piotr, Alexie mencoba membujuk Anna agar mau bergabung dengan KGB, karena latar belakang pendidikan militer meski tidak tamat karena ayah Anna yang mantan pejabat di Angkatan Laut keburu meninggal. Anna akhirnya bersedia, dengan kesepakatan satu tahun dilatih dan lima tahun bertugas untuk KGB, setelah itu boleh bebas kemana saja.

Meski awalnya Olga (diperankan oleh Helen Mirren) seorang petinggi KGB kurang yakin dengan kemampuan Anna, tapi akhirnya mau menerima Anna dengan status percobaan.

Setelah menyelesaikan latihan di markas KGB, Anna mendapat tugas membunuh seorang tokoh pada sebuah rumah makan mewah, Anna berhasil meski melewati target waktu 5 menit, karena senjata yang dibawanya kosong tanpa peluru dan tokoh yang mau dibunuh dikawal puluhan penjaga bersenjata api. Nyaris gagal, hal ini menjadi pelajaran berharga bagi Anna, agar sebelum bertugas wajib memeriksa kondisi senjatanya.

Pada tahun 1990 Anna diselundupkan ke dunia model, dan seolah-olah diketemukan oleh seorang pencari bakat model saat sedang menjadi  penjual boneka di pasar, hingga akhirnya berhasil menjadi foto model di Paris. Ternyata target buruannya adalah orang Rusia pedagang senjata yang sering mengencaninya, Oleg Vilenkov.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x