Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Selfie Zone Mulai Bermunculan Menyasar Para Remaja

5 Mei 2019   08:52 Diperbarui: 5 Mei 2019   08:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
Selfie Zone Mulai Bermunculan Menyasar Para Remaja
Selfie Zone (sumber: www.pinterest.com)

Sejak berkembangnya gawai pintar atau smartphone yang memiliki fitur kamera yang canggih, orang-orang mulai gemar berswafoto (selfie) atau berfoto ramai-ramai (wefie). Bahkan sampai di aras Presiden, Presiden Joko Widodo juga gemar melakukan selfie. 

Aksi selfie sering dilakukan oleh para pengguna gawai pintar, karena hasilnya dapat diunggah ke media sosial baik melalui Instagram, Facebook maupun Twitter.

Munculnya hobby selfie ini ditanggapi dengan kreasi yang bernuansa bisnis oleh para pengusaha yang kreatif, mereka tidak segan-segan menggelontorkan dana milyaran Rupiah untuk membangun sebuah wahana yang dapat memancing orang-orang untuk berdatangan dan berfoto selfie di sana.

Sebut saja Moja Museum di bilangan Pondok Indah, para pengunjung dimanjakan untuk dapat berselfie ria dengan berbagai latar belakang (background) yang unik dan pastinya sangat instagramable, artinya sangat cantik bila foto-foto itu diunggah ke media InstagramPara pengunjung  dapat datang sendirian, maupun beramai-ramai dalam sebuah kelompok pertemanan.

Tidak mau kalah bersaing dengan kota Jakarta, Tangerang Selatan segera menyusul dengan sekaligus tiga wahana Selfie Zone. Yang pertama terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, dengan sebutan PlayParq Bintaro, terletak di Bintaro Taman Barat 1 Kav. 10, Pesanggrahan seluas 5.000 meter persegi dan memadukan wahana di dalam ruang (indoor) dan wahana di luar ruang (outdoor). Playparq Bintaro menyasar tiga golongan yakni anak-anak, remaja dan orang tua.

Untuk anak-anak lebih mengutamakan arena bermain seperti kapal bajak laut di atas air yang dilengkapi dengan kanon air, Flying Fox dan Baby Flying Fox, Mini Wall Climbing, Castle Super Sliding dan Bungee Trampoline. 

Untuk remaja dan orang tua, disediakan arena selfie berupa replika bangunan bernuansa Eropa, juga bangunan ikonik dunia seperti Menara Pisa dan Colloseum di Italia, Menara Eiffel dan Arc de Triomphe di Paris, serta Kincir Angin di Belanda.

Berikutnya menyusul dibukanya Tropical House di Mall Alam Sutera yang menyediakan puluhan pilihan arena selfie, dan yang terakhir Moto Moto di Q-Big BSD dengan puluhan arena selfie yang tidak kalah unik dan menyenangkan. Bahkan yang terakhir ini dalam promosinya menggunakan artis-artis papan atas guna menarik kedatangan pengunjung.

Anda gemar berselfie atau berwefie ? Silakan puaskan hasrat merekam gambar Anda dengan arena-arena unik di tempat-tempat yang khusus dibuat untuk memanjakan Anda. 

Masih kurang puas ? Anda dapat mampir ke rumah makan yang tersedia yang juga didekor instagramable, termasuk aneka jenis kuliner yang di tata apik dan tentunya sangat memenuhi hasrat untuk diunggah ke Instagram. Selamat ber akhir pekan dan nikmati sarana yang tersedia.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x