Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"A Star is Born", Musik dan Alkohol Memicu Ketenaran dan Kegelisahan

23 Oktober 2018   11:10 Diperbarui: 23 Oktober 2018   12:31 754 1 0 Mohon Tunggu...

Film ini termasuk film remake yang dinilai mampu meraih sukses besar di pasaran pecinta film dunia. Di sutradarai dan diperankan oleh Bradley Cooper, yang memerankan Jackson Maine, seorang penyanyi country rock yang sukses, namun terjerat kecanduan alkohol bahkan narkoba. Sebelum dan sesudah menyelesaikan setiap pertunjukan maupun tour-nya, Jack selalu mengonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang.

Sebagai musisi kondang yang mampu digandrungi ribuah fansnya, Jack mampu menciptakan musik dengan lirik yang memukau siapapun yang mendengar dendangannya. Namun dibalik kepopulerannya, Jack ternyata menyimpan lara yang berkepanjangan. Lahir dari ayah yang telah berumur yang tidak sengaja menghamili seorang gadis belia berusia 18 tahun, ibunya meninggal setelah melahirkannya dan sang ayah wafat kala Jack berusia 13 tahun. 

Pemuda belia ini hanya hidup bersama kakaknya Bobby (diperankan oleh Sam Elliott), saling menunjang dalam kehidupan yang kelam, hingga akhirnya Bobby muncul sebagai manajer Jack, saat Jack meroket menjadi seorang musisi handal.

Bertemu Ally

Kegelisahan Jack tidak sejajar dengan kepopulerannya, ketergantungannya pada minuman keras, akhirnya menemukannya dengan Ally (diperankan oleh Lady Gaga), seorang gadis belia bersuara emas namun tidak pernah percaya diri, karena dianggap tidak memiliki postur bintang dan hidup seadanya menjadi pelayan di sebuah rumah makan sambal menyanyi di sebuah klub malam khusus kaum waria. 

Kehidupannya bersama sang ayah yang selalu memuja bintang musik Frank Sinatra, membuatnya makin gelisah, karena sang ayah selalu mengimpikan dia menjadi seorang bintang.

Pertemuan Jack dan Ally secara kebetulan ini mengubah kehidupan mereka berdua. Jack yang kehabisan minuman keras mampir ke sebuah klub malam, yang kebetulan Ally sedang bekerja sebagai salah satu penyanyi dan menyanyikan sebuah lagu Perancis. 

Dendangan Ally membuat Jack terpana, dan akhirnya mereka menjadi dekat. Jack mengundang Ally untuk datang ke konsernya, meski Ally tidak berani janji datang karena harus bekerja.

Ally masih tetap masuk kerja saat hari H konser Jack berlangsung, meski sudah dijemput oleh sopir Jack, yang terus menerus menguntitnya. Namun karena sindiran dari boss-nya membuatnya kesal, sehingga secara spontan, Ally memutuskan untuk mengundurkan diri dan nekad menerima tawaran Jack untuk hadir pada konsernya.

Jack yang sangat paham dengan kemampuan Ally dalam olah suara, akhirnya memaksa dan mendorong semangat Ally agar berani tampil mempertunjukkan suara emasnya. Duet mereka berdua ternyata mendapat sambutan meriah dari para pemuja Jack. Malam itu seorang bintang sudah dilahirkan.

Kemampuan Ally mencipta lagu membuat keduanya makin dekat saat Jack melakukan aransemen musik, hingga lahirlah banyak lagu-lagu yang enak di dengar. Film musikal ini dihiasi tidak kurang dari 30 lagu, sebagian besar lagu-lagunya bertemakan romantis yang mendukung kisah cinta ke duanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x