Mohon tunggu...
Sutanto Bantul
Sutanto Bantul Mohon Tunggu... Guru - Penulis dan Penggerak Literasi

Guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

DPP HPAI Dorong Dibentuknya DPW di Bantul

27 Juli 2022   20:40 Diperbarui: 28 Juli 2022   07:21 100 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ketua Bidang Pengembangan Kapasitas DPP Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI), Woro Januarti, M.Pd mendorong segera dibentuknya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) HPAI Kabupaten Bantul. Mengingat di DIY baru Kota Yogyakarta dan Kulon Progo yang terbentuk.

"Kami dari DPP mendorong semua Kabupaten/ Kota di DIY dapat terbentuk DPW HPAI, termasuk Kabupaten Bantul. Karena baru Kota Yogyakarta dan Kulon Progo yang terbentuk. Dalam waktu dekat Bersama dengan aksi Gerakan Bersama akan dilakukan pengukuhan," terang Woro melalui ponsel di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Menurut Woro, dalam aksi Gerakan Bersama tersebut, nantinya akan ada kegiatan lingkungan dan workshop sekaligus ekspo sekolah unggulan.

Menanggapi harapan DPP, perwakilan Sekolah Adiwiyata mulai dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA,SMK telah mengadakan pertemuan untuk menyusun pengurus DPW Kabupaten Bantul, di SD Monggang Pendowoharjo Sewon, Selasa (26/7/2022).

Ketua DPW terpilih Ngadina, M.Pd menjelaskan dari pertemuan itu berhasil disusun kepengurusan sbb: Ketua 1-2 Ngadina, M. Pd - Muginah, M. Pd, Sekretaris 1-2 Imas Sari Agustina, S. Pd - Sinta Puji Lestari, S. Pd, Bendahara 1-2, Ristiana Ambarwati, S. Pd - Sasanti Wahyuningsih, S. Pd dan dilengkapi 6 seksi meliputi: Pengembangan Potensi, Aksi Lingkungan, Humas, Usaha, TI dan Kearifan Lokal.

HPAI merupakan Kerjasama dengan ASTRA sebagai wadah akselerasi, motivasi, dan edukasi dalam mewujudkan generasi muda yang Tangguh, berwawasan lingkungan serta berbudaya lingkungan.

"Dengan wadah ini kita harapkan bisa memberikan manfaat kepada semua sekolah penggiat adiwiyata untuk saling berbagi segenap potensi yang mereka miliki., berbagi ilmu dan pengalaman dalam Adiwiyata," pungkas Ngadina.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan