Politik

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Sang Gubernur Jawa Tengah

14 Maret 2018   17:45 Diperbarui: 14 Maret 2018   18:00 1051 0 0

Jika Anda seorang yang berdomisili di Jawa Tengah dan ingin mengetahui riwayat hidup Ganjar Pranowo maka Anda dapat mengetahuinya di sini. Siapa yang tak kenal akan Ganjar Pranowo apalagi jika Anda seorang yang tinggal di Jawa Tengah. Beliau juga dapat menjadi tokoh panutan yang dapat memberikan contoh yang baik bagi rakyatnya.

Beliau memiliki sifat yang santun tetapi tetap humoris yang mana membuatnya dicintai oleh rakyatnya. Selain itu juga kehidupannya yang juga dihiasi dengan perawakan yang tinggi besar menjadi pesona tersendiri dari Gubernur yang satu ini. Apalagi Gubernur Ganjar Pranowo ini terkenal akan keromantisannya kepada istri yang membuatnya menjadi idola para ibu-ibu.

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah

Selanjutnya ada riwayat hidup Ganjar Pranowo pada latar belakang pendidikannya. Beliau menempuh sekolah dasar di SD Kutoarjo. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP 1 Kutoarjo dan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta. Kemudian Ganjar Pranowo melanjurkan kuliah diperguruan tinggi sarjana di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada. Ketika kuliah di Universitas Gadjah Mada ini, kemampuan kepemimpinannya semakin terasah melalui kegiatan di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia(GMNI) dan Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada) yang menjadi salah satu subunit Gelanggang Mahasiswa UGM yang akan membawanya menjadi salah satu dari aktivis gelanggang terkemuka bersama Anies Baswedan. Kemudian beliau meneruskan lagi sekolah pascasarjananya di Universitas Indonesia Pascasarjana Ilmu Politik.

Riwayat Hidup Ganjar Pranowo Dari Awal

Selanjutnya meneruskan riwayat hidup Ganjar Pranowo pada karier politiknya. Sebelum menjadi Gubernur Jawa Tengah beliau sempat menjabat menjadi DPR RI selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Namun pada saat periode kedua beliau tidak lolos menjadi DPR RI lagi tetapi akhirnya beliau menerima tugas sebagai pengganti antar waktu (PAW) untuk menggantikan rekan separtainya yang berada dalam satu daerah pemilihan yang sama, Jacob Tobing yang ditugaskan oleh Presiden Megawati Sukarnoputri menjadi duta besar untuk Korea Selatan.

Itulah beberapa info tentang riwayat hidup Ganjar Pranowo yang dapat Anda ketahui yang mana beliau saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga periode 2018.