Budi susanto
Budi susanto

Ahli keselamatan dan kesehatan kerja (AK3U), Ahli pertolongan perrama pada kecelakaan (P3k), DAMKAR, Electrical, Mekanical, Peningkatan Produktivitas Kerja, BIMTEK (berserikat), Dll... Bila ada pertanyaan tentang profil saya bs email ke budisusantok3p3k@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Konsep dan Strategi Produktivitas

7 Desember 2018   01:37 Diperbarui: 7 Desember 2018   01:50 143 0 0

PRIORITAS & ARAH KEBIJAKAN PEMBANGUNAN

Pengentasan kemiskinan dan penanggulangan pengangguran

1. Penaggulangan kemiskinan.

2. Pemenuhan hak-hak masyarakat miskin.

3. Perbaikan iklim ketenagakerjaan.

4. Pengembangan pasar kerja yang fleksibel dan penataan hubungan industrial yang mencerminkan azas ke adilan dan kondusif bagi peningkatan produktivitas dan inovasi.

PRODUKTIVITAS DALAM PEMBANGUNAN

1. Pentinya produtivitas tenaga kerja sebagai salah satu elemenpenting didalam menjalankan pembangunan ekonomi memperoleh penekanan dalam ilmu ekonomi.

2. Dari sisi SUPPLY, peningkatan produktivitas akan meningkatkan daya saing perekonomian, dan hal ini kemudian akan mempengaruhi secara positif terhadap kinerja "aggregate supply"

3. Dari sisi DEMAND, peningkatan produtivitas akan berkorelasi secara positif dengan peningkatan standar kehidupan tenaga kerja, yang pada gilirannya akan mempengaruhi peningkatan daya beli dan mendorong peningkatan "aggregate demand "

4. Peningkatan produtivitas memberikan manfaat tidak hanya pada peningkatan daya saing, tetapi juga pada pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

LATAR BELAKANG MENGAPA PRODUKTIVITAS

1. Untuk menghasilkan nilai tambah melalui pembaruan yang optimal dari sumber daya yang tersedia, pengetahuan dan keterampilan manusia, teknologi, peralatan bahan baku, enerji serta jasa perantara.

2. Pembangunan sosial ekonomi mengantarkan kemasa depan yang lebih baik untuk manusia.

3. Tujuan akhir peningkatan produktivitas meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

MASALAH DI BIDANG PENINGKATAN PRODUKTIVITAS

1. Kurangnya kesadaran produktivitas di kalangan pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

2. Gerakan peningkatan produktivitas masih berjalan parsial, belum dilakukan secara terpadu ( pemerintah, swasta dan masyarakat ).

3. Belum terlaksana secara terus menerus, (berkelanjutan).

4. Kurangnya komitmen di kalangan pengambil kebijakan.

TUJUAN PENINGKATAN PRODUKTIVITAS

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3