Surya Christian
Surya Christian Jurnalis

Very patient person with a challenging personality | your Humble journalist https://serpongku.com

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Emas Kedua Indonesia! Lindswell Kwok Sumbang Medali Emas di Wushu

20 Agustus 2018   13:33 Diperbarui: 20 Agustus 2018   13:37 690 3 0
Emas Kedua Indonesia! Lindswell Kwok Sumbang Medali Emas di Wushu
Source: ykwi.org

Emas kedua kembali diraih kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Kali ini emas dipersembahkan oleh atlet wushu, Lindswell Kwok (26 tahun). 

Lindswell Kwok meraih poin tertinggi di nomor taijijian. Sementara itu medali perak disabet oleh Mok Uen Ying Juanita dari Hong Kong. Sementara perunggu diraih, Agatha Chrystenzen dari Filipina. 

Lindswell meraih angka nyaris sempurna. Kemenangan Lindswell secara langsung telah diumumkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

"Alhamdulillah satu lagi medali emas diraih atlet kita. Selamat untuk Lindswell Kwok dari cabang olah raga Wushu. Terima kasih persembahannya untuk Indonesia," demikian twit dari Menpora Imam Nahrawi, Senin (20/8). 

Dengan ini, Indonesia menambah perolehannya menjadi dua. Sebelumnya, atlet taekwondo putri, Defia Rosmaniar meraih emas pada Minggu (19/8).

Bertanding di depan Presiden Republik Idnonesia Joko Widodo, membuat pewushu andalan Indonesia Lindswell sedikit tampil gugup di nomor Taijiquan dan Taijiquan All Round Putri di GOR Jiexpo Kemayoran, Senin (20/8/2018). Meski demikian pewushu asal kota Medan, Sumut ini mampu menguasai keadaan.Lindswell pun tampil prima. Dengan gerakan yang lemah lembut dan menawan mengiringi musik yang terhidang, Lindswell pun mampu membukukan point dengan menoreh score 9,75.

"Saya sempat tampil gugup pada awalnya. Bukan karena kehadiran Pak Presiden Jokowi. Padahal, tadi malam saya sudah bertekad tidak tampil gugup dan tenang. Tapi beruntung saya bisa bertanding dengan baik," ujar Lindswell dengan mata berkaca-kaca.

Bagi Lindswell medali emas ini merupakan medali emas pertama di pentas Asian Games yang ia raih. Sebab pada Asian Games 2014 Incheon, wanita lajang ini meraih perak.

"Terima kasih kepada semua pihak atas doanya. Terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan untuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas. Mungkin ini Asian Games terakhir buat saya," tegas Lindswell.

Rasa haru dan gembira juga terucap dari bibir pelatih kepala cabang wushu Novita. Ia bangga anak buahnya mampu mempersembahkan medalk emas bagi dan negara.