surya hadi
surya hadi Staff

Pengkhayal gila, suka fiksi dan bola, punya mimpi jadi wartawan olahraga. Pecinta Valencia, Dewi Lestari dan Avril Lavigne (semuanya bertepuk sebelah tangan) :D

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lopetegui Dipecat!

13 Juni 2018   20:00 Diperbarui: 13 Juni 2018   20:05 368 0 0
Lopetegui Dipecat!
http://jogja.tribunnews.com

Kabar mengejutkan datang dari Rusia, tepatnya dari Tim Nasional Spanyol. Pelatih Spanyol, Julien Lopetegui dipecat oleh Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) hanya sehari menjelang Piala Dunia Rusia 2018. Kabarnya pihak RFEF merasa dikhianati oleh sikap Lopetegui yang akan menukangi Real Madrid setelah Piala Dunia Rusia 2018 di tengah persiapan Spanyol menghadapi Piala Dunia. 

Pemecatan Lopetegui yang hanya beberapa hari setelah pengumuman dirinya sebagai pelatih Real Madrid untuk musim depan pun tentunya mengejutkan banyak pihak. Mantan striker tim nasional Inggris, Gary Lineker yang kini lebih sering menjadi pundit, melalui akun twitternya bahkan bergurau kalau ia tidak akan bertaruh untuk Spanyol pada Piala Dunia kali ini.

"Aku tidak akan bertaruh lagi untuk Spanyol, kecuali mereka melakukan hal yang luar biasa, seperti memanggil Guardiola hanya untuk beberapa minggu."  

Keputusan Presiden RFEF Luis Rubiales memecat Lopetegui tentunya akan sangat berpengaruh pada persiapan dan suasana internal di kubu Spanyol yang dalam dua hari ke depan akan menghadapi laga perdana mereka di Piala Dunia 2018 melawan Portugal. 

Kabarnya, mantan kapten Real Madrid, Fernando Hierro telah di tunjuk Rubiales untuk menggantikan posisi Lopetegui untuk menukangi Tim Matador pada Piala Dunia 2018.

gbr : 1