Mohon tunggu...
Suriyati
Suriyati Mohon Tunggu... Pekerja sosial supervisor

Pekerja sosial supervisor PKH Kabupaten Magelang

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pemberdayaan KPM Entaskan Kemiskinan

16 Januari 2020   21:51 Diperbarui: 16 Januari 2020   22:11 19 0 0 Mohon Tunggu...
Pemberdayaan KPM Entaskan Kemiskinan
Bazar kelompok usaha bersama--dokpri


Salam, 16 Januari 2020
Kelompok KUBE KPM PKH Kecamatan Salam telah berjajar memasarkan produk unggulan mereka, sejak pagi menyambut kedatangan para pejabat, tamu undangan dan SDM PKH yang akan membeli.

Beberapa tarian dari KPM maupun dari anak KPM, membuka acara, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu oleh paduan suara yang berasal dari KPM, selanjutnya menyanyikan lagu Mars PKH.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Indriyanto, S, SOS selaku Camat Salam merasa bangga karena diperhatikan oleh pejabat yang hadir, beliau juga menyampaikan terkait kegiatan di tahun 2020 untuk fokus terhadap pemberdayaan sebagai salah satu cara untuk menurunkan angka kemiskinan di Magelang khususnya di Kecamatan Salam. Tidak lupa Indriyanto mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang membantu sehingga acara ini bearjalan dengan baik.

Selanjutnya Iwan Agus Susilo selaku Kepala Dinas Sosial PPKBP3A yang mewakili Bupati Magelang Zaenal arifin menyampaikan sambutannya mengingatkan KPM PKH tidak selamanya mendapatkan bantuan sosial, ketika kondisinya sudah baik maka akan di graduasi. Penggunaan bansos diharapkan bisa sesuai dengan kebutuhan, dan selanjutnya pemberdayaan bisa merubah perekonomian keluarga. Harapan besar terhadap pendamping sosial PKH untuk mengubah pola pikir dan perilaku KPM agar mau berusaha sehingga kedepannya dapat graduasi mandiri.

TALK SHOW--dokpri
TALK SHOW--dokpri
Acara dilanjutkan TALK SHOW dengan narasumber Anang Megocahyo Koordinator Regional PKH Jawa, Sukur Achadi Ketua Komisi 4 DPRD Kab. Magelang, membahas Tentang Tantangan Graduasi, Peningkatan Kesejahteraan KPM hingga Pengembangan E Warong sebagai peningkatan pendapatan KPM.

Pemberian sertifikat untuk KPM Graduasi--dokpri
Pemberian sertifikat untuk KPM Graduasi--dokpri
Pada kesempatan ini Ketua PPKH Provinsi Jawa Tengah, Sarjimo, yang sekaligus Kabid Linjamsos Dinas Sosial Prov Jawa Tengah hadir untuk memberikan penghargaan kepada KPM Graduasi dan meresmikan E Warong KUBE PKH. KPM Graduasi yang di wisuda menjadikan semangat maju dan mentas dari PKH bagi KPM yang lain.

Motivasi dilakukan oleh Dwi Purnami, KPM dari Desa Tersan Gede yang telah Graduasi membukakan hati KPM yang hadir dan menjadikan cambuk untuk segera Lulus dari PKH.

Walaupun E Warong baru diresmikan tetapi e warong sudah berjalan dan sudah mendapatkan pemasukan sehingga dalam kesempatan kali ini juga mereka berbagi keuntungan dengan cara menyantuni anak yatim.

VIDEO PILIHAN