Mohon tunggu...
Susi Rahma
Susi Rahma Mohon Tunggu... Guru - saya cewek gaes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya cewek

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Ganjar Pranowo Jawa Tengah Terima Batu Akik dari Ulama Temanggung

23 Mei 2018   18:24 Diperbarui: 23 Mei 2018   23:40 427
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Ganjar Pranowo Jawa Tengah mengisi masa kampanyenya dengan bersilaturahmi dengan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Temanggung  K.H. Yakub Mubarok.

Silaturahmi tersbut diadakan dirumah K.H. Yakub Mubarok di Besaran, Prakan, Kabupaten temanggung, Jawa Tengah.  Pasangan dari Gus Yasin ini menerima kenang-kenangan berupa cincin batu akik dari ulama tersebut.

Kenang-Kenangan Batu Akik Sebagia Tali Asih Dari Ulama Temanggung Untuk Ganjar Pranowo Jawa Tengah

Saat sampai dirumah K.H. Yakub Mubarok, Ganjar Pranowo Jawa Tengah dipersilahkan duduk di akrpet ruang tamu kiai itu. Stelah itu pria pilihan PDI Perjuangan ii diberi cincin batu akik jenis kolang-kaling dan langsung dipasangkan di jari manis Ganjar Pranowo.

Yakub mengatakan kenang-kenangangan yang diberikan kepada Ganjar merupakan tali asih, karena ia menganggap suatu anugerah kala seseorang calon gubernur berkenan mengunjungi rumahnya.

"Saya bersyukur orang sebesar beliau mau rawuh di rumah saya. Barangkali dengan batu akik yang saya punya ini, saat beliau memakainya pasti ingat saya, dan seandainya beliau tidak ingat pemberian ini akan dicatat Allah. Secara pribadi saya mendukung beliau," kata kiai tersebut.

Yakub mengatakan segala sesuatu itu sudah ditakdirkan oleh Allah, pihaknyapun tidak pernah terpikir bakal dikunjungi oleh sang calon gubernur Ganjar Pranowo di rumahnya.

"Hal ini merupakan suatu perwujudan beliau seorang pemimpin yang mampu memberi contoh, artinya beliau begitu familiar dengan rakyat kecil dengan komunitas apa pun, hal ini sesuatu yang diidolakan masyarakat Jateng, saya berharap dengan kunjungan ini nanti akan menjadikan suatu semangat beliau," katanya.

Ucapan terima kasih ganjar pranowo jawa tengah kepada K.H. Yakub Mubarok

Ganjar Pranowo Jawa Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada K.H. Yakub Mubarok atas kenangan cincin batu akik yang telah diberikan kepadanya.

"Saya senang dapat cincin sehingga menambah koleksi batu akik saya di rumah," ucap Ganjar.

Dalam rangka kunjungannya ke Temanggung, Ganjar Pranowo Jawa Tengah mendapatkan hadiah kenang-kenangan batu akik dari ketua Majelis Ulama Indonesia Temanggung K.H. Yakub Mubarok..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun