Mohon tunggu...
Suradin
Suradin Mohon Tunggu... Duta Besar - Penulis Dompu Selatan

Terus Menjadi Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Tim Takraw SMAN 1 HU'U Berlaga di Kejuaraan Gubernur NTB Cup 2021

9 Desember 2021   19:40 Diperbarui: 9 Desember 2021   19:42 510 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Dalam ajang lomba sepak takraw pelajar SMA/SMK dalam kejuaraan Gubernur NTB Cup 2021, yang akan berlangsung selama empat hari, Jumat - Senin, 10 - 13, di Gelanggang Olahraga Nusa Tenggara Barat, tim takraw dari SMAN 1 HU'U akan mewakili Kabupaten Dompu di ajang yang bergengsi ini.

Bahkan tim takraw dari sekolah yang beralamat di selatan Kabupaten Dompu ini, sehari sebelum turnamen dilangsungkan sudah berada di kota Mataram. Mereka terbagi dua tim. Tim putra dan putri. Tim putra diwakili Ramadhan, Syarifuddin, Aan Syaifullah, Iko Saputra, dan Roi Andika. Sementara  tim putri diisi oleh Nurhaedatul, Nina Erlina, Tiara, Febrianti Aulia dan Mar'atun Isnaini

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Tim takraw SMAN 1 HU'U hadir bukan pelengkap turnamen, tapi tim ini justru datang dengan misi membawa pulang piala sekaligus ingin menunjukkan bahwa sekolah di desa mampu bersaing dengan mereka yang nyaman dengan fasilitas sekolah perkotaan. Bahwa misi mengharumkan nama daerah dan sekolah tidak lah kalah penting dari sekedar membawa pulang piala.

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Hal ini dikemukakan langsung oleh pelatihnya, Syarifudin yang juga ikut mendampingi siswa binaannya di ajang bergengsi ini. Dirinya merasa bangga kepada timnya karena sebelum mengikuti perlombaan ke tingkat provinsi, mereka harus menapaki turnamen di tingkat Kabupaten terlebih dahulu.

"Saya merasa bangga atas prestasi anak didik, karena telah melewati seleksi antar pelajar se-kabupaten Dompu dan kini bertanding di tingkat provinsi" Ujar pelatih yang biasa di sapa Eros ini, Kamis, (9/12/21)

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Eross tidak sendiri, hadir pula guru olah raga, Arifudin, S.Pd yang ikut memberikan support serta dukungan kepada tim takraw yang sabang pekan selalu berlatih di lapangan voly polsek Hu'u ini. Sebelum berpijak di provinsi, tim ini sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Karena untuk memenangkan kejuaraan di tingkat provinsi, tentu dibutuhkan kesiapan yang matang. Tidak hanya fisik, finansial tetapi yang tidak kalah penting adalah kesiapan mental.

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Dukungan juga hadir dari masyarakat kecamatan Hu'u yang berdomisili di kota Mataram. Adalah Isnaini, S.P, M.H, M.Pd yang merupakan dosen di perguruan tinggi swasta di pulau seribu masjid ini. Sebagai alumni SMAN 1 HU'U, dirinya sengaja bertemu dan memberikan support kepada tim takraw ini.


"Secara pribadi selaku warga kecamatan Hu'u mengapresiasi serta bangga dengan perjuangan Pelatih maupun guru-guru di SMAN 1 HU'U yang tak kenal lelah membimbing adek-adek hingga lolos juara 1 ditingkat Kabupaten Dompu dan mewakili pelajaran kabupaten Dompu untuk berlaga di tingkat provinsi" Ucapnya dengan bangga

Lanjutnya, semua yang diraih oleh tim takraw SMAN 1 HU'U ini sebelumnya patut diberikan dukungan dan di support oleh semua elemen, terlebih pemerintah kabupaten. Tentu dalam ajang ini, dirinya mengharapkan tim takraw SMAN 1 HU'U dapat membawa pulang juara dan membuat bangga masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu.

"Prestasi tim takraw ini patut diapresiasi oleh seluruh masyarakat dan pemerintah untuk mendukung baik secara moril maupun materil" Harapnya

Dari jauh, saat malam pekat dengan gerimis yang menghadirkan dingin, saya juga menaruh harap kepada mereka yang akan membawa nama besar tanah para Ncuhi. Mereka serupa duta yang akan mewakili puluhan bahkan ribuan orang di kampung ini. Jangankan juara, tidak juara sekali pun kalian adalah pahlawan. Bagi kami di kampung, jika ada yang mendulang prestasi terlebih mewakili nama daerah, maka mereka adalah pahlawan.

Dok. Isnaini
Dok. Isnaini
Berjuanglah hingga lawan-lawan mu tidak berkutik dengan sepakan yang melangit dan mengukur lantai. Menyurutkan nyali mereka yang menantang hingga hancur berkeping-keping. Tunjukkan bahwa pelajar dari kampung, tidak lah kampungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan