Mohon tunggu...
Suradin
Suradin Mohon Tunggu... "Hidup hanya sekali dan sementara maka teruslah berusaha untuk menjadi pribadi yang berguna bagi sesama ciptaan Allah SWT. Semoga yang dilakukan sebagai tambahan amal yang bisa dibawa pulang di kehidupan Selanjutnya

" #Raden't $uccess Forever# adalah manusia yang memiliki kepribadian yang sederhana, suka merantau dan sesekali meluapkan sesuatu lewat tulisan, menyanyi dan berolahraga"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

IKMAH-Mataram, Rapat Persiapan Kegiatan Penghijauan

19 Januari 2020   00:47 Diperbarui: 19 Januari 2020   04:53 20 0 0 Mohon Tunggu...
IKMAH-Mataram, Rapat Persiapan Kegiatan Penghijauan
Doc. Pribadi

Mataram. Bertepatan dengan malam minggu, (18/01/2020), Ikatan Keluarga dan Mahasiswa Hu'u Mataram (IKMAH-M) melakukan rapat persiapan untuk pelaksanaan kegiatan penghijauan di kampung (Kecamatan Hu'u) di jalan Airlangga taman Budaya Kota Mataram. 

Dalam rapat persiapan ini dihadiri oleh pengurus, panitia dan senior-senior IKMAH-M. Beberapa agenda diperbincangkan, mulai dari dasar pemikiran tentang kegiatan sampai pada kondisi terkini tentang persiapan panitia dan pengurus dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam rapat kali tidak terlalu alot dalam perdebatan, karena pada pemaparan awal sudah ada gambaran umum yang sudah dijelaskan oleh ketua umum dan sekretaris panitia. Kemudian selebihnya senior-senior silih berganti memberikan masukan-masukan dan beberapa saran dengan harapan panitia dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh tanggungjawab. 

Mohammmad Ridwan selaku ketua umum, menuturkan bahwa, kegiatan penghijauan ini bertujuan agar masyarakat dapat menyadari bagaimana pentingnya pohon-pohon yang ada di sekitar mereka sebagai sumber oksigen bagi kehidupannya. Karena jika hal tersebut tidak  disadari dengan baik, maka masyarakat tidak terlalu menganggap penting adanya pohon-pohon yang tumbuh di sekitar mereka. 

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

Hal yang berbeda disampaikan oleh Didin selaku senior IKMAH-M. Didin menuturkan pengurus dan adik-adik kepanitiaan belum menemukan sisi atau gambaran yang kongkrit atau mengutip istilahnya Aristoteles masih bersifat 'utopis' yaitu sesuatu yang bersifat  hayalan atau permainan pikiran belaka mengenai agenda penanaman pohon yang akan dilaksanakan di Kecamatan Hu'u. Dengan dalil memiliki alasan yang kuat kenapa berpendapat demikian. 

"Selain karena dari sisi administrasi adik-adik kepanitiaan belum ada, ditambah lagi dengan belum adanya komunikasi dengan pihak dinas serta instansi terkait yang belum terbangun dengan baik". Tuturnya

Setelah melalui usul saran dari peserta rapat, maka sekretaris panitia menutup rapat dengan kesimpulan bahwa berbagai masukan dari senior-senior akan menjadi masukan penting bagi kepanitiaan untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan yang dimaksud. (Raden't $uccess Forever) 

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi
Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

VIDEO PILIHAN