Mohon tunggu...
Supriyanto
Supriyanto Mohon Tunggu... Seorang pengajar di salah satu perguruan tinggi negeri

Lecturer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Klambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang

25 November 2020   20:30 Diperbarui: 25 November 2020   20:35 15 0 0 Mohon Tunggu...

Salah satu dari beberapa tim pelaksana Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) di desa Klambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan pengabdian ini dilakukan pada Senin 23 Nopember 2020 oleh tim yang diketuai oleh Supriyanto bersama anggotanya yaitu Ardianta dan Bintarto Purwo Seputro. 

Kegiatan pengabdian ini merupakan realisasi dari rencana yang sudah disepati antara tim pelaksana dengan mitra yaitu bapak M. Yusup pada bulan Juni 2020 yang lalu. Rencana tersebut berupa pembuatan mesin pemotong rumput gajah dan hibah mesin kepada mitra. Mesin yang dihibahkan ini memiliki kemampuan memotong rumput gajah hingga 400 kg/jam. "Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan realisasi hibah mesin kepada mitra ini bertujuan membantu mitra mengatasi inefisiensi penyediaan hijauan pakan lembu, sekaligus mengurangi kerugian biaya pakan akibat terbuangnya sebagian rumput yang tidak termakan lembu". Demikian ujar ketua tim pada saat pelaksanaan hibah mesin. 

Mitra memberika sambutan positif dan sangat menghargai usaha yang dilakukan tim pelaksana dari Polmed, serta berharap ada program lanjutan untuk membantu masyarakat lain di desa Klambir V ini.

 

VIDEO PILIHAN