Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Aktivitas 28 Hari Menjelang Purnatugas

4 Januari 2024   20:55 Diperbarui: 4 Januari 2024   21:19 159
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas 28 Hari Menjelang Purnatugas

Ada undangan untuk penyusunan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) tahun 2024 pada hari Kamis (4/1/24). Pada masa 28 hari jelang purnatugas, perlukah saya hadir? Tentu. Saya tidak ingin tertinggal dengan informasi terkini.

Rapat atau pertemuan pengawas dan penilik sekolah untuk edisi pertama tahun 2024 dilaksanakan di ruang dua pengawas/penilik di lingkungan disdikpora PPU, Kaltim.

Kue yang menggugah selera (dokpri)
Kue yang menggugah selera (dokpri)
Sebelum acara rapat dimulai, kami berkumpul di ruang pengawas satu. Seperti hari-hari sebelumnya, selalu ada camilan atau kue-kue yang menggugah selera. Ibu-ibu pengawas dan penilik cukup rajin membawa camilan untuk dimakan bersama.

Ada gorengan pula (dokpri)
Ada gorengan pula (dokpri)
Di atas meja cukup banyak aneka camilan yang dapat dipilih. Selain kue yang dibawa dari rumah, ada pula gorengan yang dibeli dari kantin depan (seberang) ruang pengawas. Sebelum menikmati kue yang banyak pilihan itu, saya membuat minuman hangat. Meskipun di rumah sudah minum kopi ginseng, di kantor ingin minum jenis lain, yaitu teh hangat beraroma melati.

Hj. S. Khasanah, Bu Samnor Jannah, dan Pak Tri Wahjoedi adalah beberapa orang yang saya lihat membawa kue dan atau buah-buahan. Yang lain saya tidak melihat siapa yang bawa kue berbungkus dan yang beli gorengan. Saat saya masuk ruang pengawas hidangan kue-kue itu sudah ada di atas meja.

Rapat Dipimpin Korwas

Koordinator pengawas (korwas) memimpin langsung acara rapat di ruang dua yang penuh hal baru. Ada beberapa meja yang masih baru. AC (alat pendingin ruangan) baru ada dua. Namun, suhu udara masih terasa panas. Hal itu disebabkan oleh posisi ruang dua yang kurang bagus. Ada anak tangga pada salah satu sisi ruang. Hal itu membuat ruang terasa sesak.

Kebetulan saya berada di atas anak tangga. Dengan demikian,  saya dapat leluasa memotret Pak Jumio yang berada di depan kawan-kawan pengawas dan penilik. 

Pak Jumio memimpin rapat (dokpri)
Pak Jumio memimpin rapat (dokpri)
Para peserta rapat cukup antusias mengikuti arahan yang disampaikan Pak Jumio. Mereka membawa laptop untuk bekerja menyusun Rencana atau Program Kepengawasan tahun 2024.

Pak Jumio mengawali atau memulai dengan menayangkan Program Kepengawasan masa lalu. Padahal, sudah ada peraturan atau regulasi baru terkait tugas-tugas pengawas dan penilik sekolah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun