Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Foto-Foto yang Tercecer pada Kegiatan di Pantai (3)

12 November 2023   19:44 Diperbarui: 12 November 2023   20:07 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto-Foto yang Tercecer pada Kegiatan di Pantai (3)

Kegiatan di pantai kawasan Tanjung Jumlai, Penajam Paser Utara, Kaltim berlangsung pada hari Jumat (10/11/23). Para pengawas dan penilik sekolah berkumpul pada sebuah kawasan di rumah Pak M. Hanafi yang berada di dekat pantai, tidak jauh dari rumah Pak Agus, penilik sekolah.

Beberapa hari sebelum kegiatan dimulai, Pak Agus membantu Pak M. Hanafi dalam menyiapkan tempat untuk kegiatan bersama tersebut. Lokasi kebun kelapa yang dijadikan area kegiatan dibersihkan, dirapikan dan dipasang meja panjang dan kursi panjang terbuat dari kayu.

Kue-kue dan minuman segar di pantai.

Kue-kue dan minuman segar di pantai (2)i

Makan ikan bakar sangat mengasyikkan

Kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama menimbulkan rasa kekeluargaan yang tidak diragukan lagi. Antara pengawas TK, SD, dan SMP tidak ada sekat dengan para penilik sekolah. Semua saling bantu dalam kegiatan penuh suka cita tersebut.

berswafoto dengan latar pantai berpasir (dokpri)
berswafoto dengan latar pantai berpasir (dokpri)

Dalam mencari latar untuk berswafoto, saya berkeliling di sekitar rumah Pak M. Hanafi di pinggir pantai tersebut. Lokasi yang terbuka membuat saya leluasa untuk berjalan-jalan mencari panorama yang sesuai keinginan.

Rumah lantai dua yang anggun (dokpri)
Rumah lantai dua yang anggun (dokpri)

Rumah berlantai dua milik Pak M. Hanafi cukup nyaman untuk berisitrahat. Pada lantai bagian bawah ada area terbuka tanpa dinding. Pada satu sisi ada satu toilet dan satu kamar mandi. Kemudian, pada lantai dua ada 2 kamar (tidur) untuk beristrahat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun