Mohon tunggu...
Supri Anto
Supri Anto Mohon Tunggu... Administrasi - Agribisni, agrikultur

Supriyanto, Talang kebang, 19/05/19

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Debat Publik, Agus- Hasbi Didampingi Tokoh Pemekaran Banyuasin

19 April 2018   02:11 Diperbarui: 19 April 2018   07:07 854
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 BANYUASIN,-Berbeda dengan kondisi diluar dan insiden penyetopan bicara oleh Chaca salah satu presenter televisi swasta di Indonesia tersebut, tapi pemandangan lain menghiasi Gedung Graha Sedulang setudung , ratusan pendukung lima pasangan calon Bupati Banyuasin, 2018-2023 . Rabu (18/4). Terlihat ratusan pendukung kelima pasangan calon bupati, mengumandangkan "Yel Yel" bagi para paslon yang mereka dukung. Saat satu persatu pasangan calon naik ke atas panggung Debat Publik pertama yang di gelar pihak KPUD kabupaten Banyuasin. 

Penjagaan ketat juga terlihat dari pihak kepolisian Polres Banyuasin dan intansi terkait lainnya, guna mengamankan lokasi berjalannya Debat calon pemimpin di Kabupaten Babyuasin. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari kandidat dari Nomor Urut I H. Agus yudiantoro- H. Hazuar bidui, dirinya berharap. Debat publik kedua nanti lebih bagus dari yang pertama. 

"Debat ini sangat menarik sekali. Agar masyarakat dapat mengetahui calon mana yang dapat memimpin Banyuasin Kedepan." Ucap Amran salah satu Warga Pangkalan Balai yang menyaksikan Debat itu. Sementara itu, Pasangan dengan No Urut 1 Agus Yudiantoro dan Hazuar Bidui terlihat tegas lugas walaupun pertama kali di momen debat itu menyampaikan visi dan misinya. "Ya debatnya bagus, Paslonnya tertib tidak ada keributan yang berarti. Terima kasih pada KPU, harapan untuk debat kedua nanti agar lebih baik lagi aja, dan kita akan mempersiapkan diri untuk mendalami materi yang akan kita jawab dari panelis, ". Ucap, H. Agus yudiantoro. 

Dirinya mengapresiasi panelis yang memberikan pertanyaan kepada mereka dengan sesuai kondisi Banyuasin dan tema yang dibuat. " Panelisnya bagus, mereka menguasai semua bidang, baik itu sistem pemerintahan, pembangunan, politik dan sosial, ". Ujarnya. Ketika ditanya, mengapa dirinya melibatkan H. Matcik, yang diketahui merupakan tokoh pemekaran Banyuasin periode pertama. 

Dirinya menjawab bahwa H. Matcik merupakan sosok yang cerdas. " Ya, kalau bicara tokoh pemekaran, saya dulu juga pernah andil dalam pemekaran Banyuasin, saat saya menjabat sebagai Camat Banyuasin III, saya yang membantu membebaskan tanah bakal perkantoran, sebab tanah tersebut dulunya tidak ada surat, alasan saya mengajak H. Matcik, beliau merupakan sosok yang cerdas, tegas, tidak berpihak dan beliau juga tahu orang yang cocok memimpin Banyuasin, dan ternyata saya juga dijodohkan dengan Pak Hazuar"imbuhnya. 

Senada dikatakan Hasbi, Calon Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023, bahwa dirinya optimis dengan perolehan suara di 27 Juni nanti. "Debatnya cukup Bagus, kedua nanti saya harap bisa lebih bagus lagi, dukungan saya kepada Pak Agus yudiantoro pasti dengan massa saya yang ada di daratan, sebab dahulu saya pernah bertarung, dan saya optimis, dengan saudara-saudara saya yang ada di Kecamatan. Suak tapeh, Banyuasin III, Pulau rimau, Betung, dan Sembawa" singkatnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun