Kotaksuara

Calon Bupati Banyuasin Agus-Hasbi Akan Optimalkan Olahraga Banyuasin

13 Januari 2018   20:13 Diperbarui: 13 Januari 2018   20:33 847 0 0

Calon Bupati  Banyuasin Periode 2018-2023 mendatang, H. Agus yudiantoro dan H. Hazuar bidui dengan slogan "Bersinar"  bertekad Membangun desa menata kota, khususnya Ibu Kota Banyuasin yang terletak di Pangkalan balai sebagai pusatnya, namun Agus mengatakan agar penataan Kota lebih selaras, dirinya bersama pasangannya juga akan menopang Desa dengan cara menggelontorkan dana segar sebesar 1 Milyar per desa  per satu tahun.

Penataan kota Pangkalan balai teresebut dilakukan  agar ada ciri khas Kabupaten Banyuasin, seperti akan banyak dibuat taman-taman kota diwilayah Pangkalan balai,Selain membangun Desa menata kota, Agus juga akan meningkatkan mutu olahraga di Kabupaten Banyuasin. Namun dirinya meminta kepada masyarakat Banyuasin agar dapat memenangkan dirinya sebagai Bupati Banyuasin agar hal tersebut dapat terlaksana.

"Kita mempunyai program untuk membangun Desa yang saat ini masih banyak infrastruktur jalan rusak, jembatan di Desa putus , maka dari itu kami berdua bertekad akan memulai pembangunan dari Desa dan kemudian akan menata Kota Pangkalan balai sebagai ibu Kota Banyuasin" ucapnya, saat dibincangi. Sabtu. 13/01/18.

Dikatakannya, selama ini masyarakat bertanya-tanya dimana ibu Kota Banyuasin. Dan bagaimana bentuk dan rupanya,

"Banyak masyarakat bertanya, dimana sih Ibu Kota Banyuasin, bagaimana kondisinya, maka dari itu kami ingin mewujudkan Pangkalan balai ini memang benar-benar sebagai Ikonnya Banyuasin , dengan membuat taman-taman agar orang-orang mudah mengenali dan mengingatnya, namun untuk dapat melaksanakan hal tersebut, kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari masyarakat semua" ujarnya.

Ditambahkan Agus, selain membangun Desa dan Menata Kota, dirinya juga akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yang ada di Banyuasin, salah satunya dengan cara membina kaum muda.

"Dana KONI akan ditambah dari sebelumnya, pembinaan di setiap tangkai olahraga Banyuasin , saya cukup kagum dengan Banyuasin meski dengan dana minim namun mampu menduduki peringkat tiga di Porprov Palembang, "

Masih dikatakan oleh Calon yang satu-satunya hadir saat gelaran Porprov 2017 di Palembang lalu ini, pihaknya juga akan mengadakan turnamen Voli didaerah , agar pembinaan olahraga di Banyuasin terus terlaksana.

"Insyah Allah salah satu upaya kami dalam pembinaan dan kepedulian terhadap olahraga dan para pemuda, kami akan mengadakan turnamen agar pembinaan di setiap wilayah yang ada di Banyuasin ini terlaksana , hingga Banyuasin yang kaya akan Sumber Daya Manusianya ini mampu berdaya saing dengan Kabupaten/Kota lain di Sumatera selatan ini salah satunya dengan Olahraganya." singkatnya.