Mohon tunggu...
Supli Rahim
Supli Rahim Mohon Tunggu... Pemerhati humaniora dan lingkungan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Universitas Kader Bangsa Palembang Membangun Infrastruktur dan Mutu

1 Maret 2021   12:19 Diperbarui: 1 Maret 2021   14:43 193 3 1 Mohon Tunggu...

Bismillah,

Berada di lokasi yang strategis Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang terus menerus meningkatkan infrastruktur dan mutu. Demikian kenyataan Yang terjadi dengan universitas swasta yang seluruh program studinya terakreditasi B tersebut. Tulisan ini menyoroti kiprah UKB Dalam mrmbangun infrastruktur dan mutu tridharma Perguruan tinggi.

Perkembangan UKB

Universitas Kader Bangsa berdiri pada tahun 2000 dengan SK Mendiknas No. 69/D/O/2001. UKB merupakan Salah satu universitas swasta Yang keberadaannya cukup diperhitungkan oleh para pencari kampus yang baik untuk tempat mencari ilmu. Kampus megah yang berada di jalan MayJend Riyacudu no 88 Palembang itu dijalankan oleh Yayasan Kader Bangsa(YKB).

Sebelum berdirinya UKB, YKB telah mengayomi 7 program studi yang berada di bawah Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Kader Bangsa. Pada waktu UKB berdiri hanya ada 10 program studi.

Dengan SK. Mendiknas No. 12/D/O/2004 tanggal 30 Januari 2004 tentang penggabungan akademi-akademi dan sekolah tinggi ke dalam UKB di Palembang yang diselenggarakan oleh YKB Palembang dengan SK tersebut Universitas Kader Bangsa Palembang terdiri dari 19 Program Studi.

Universitas Kader Bangsa memiliki area kampus utama seluas kurang lebih 7500 meter persegi dengan gedung kampus seluas sekitar 5000 meter persegi yang berada di kawasan elit tepat di samping Jembatan Ampera di jantung perekonomian Ibu Kota PalembangDengan SK. Mendiknas No. 12/D/O/2004 tanggal 30 Januari 2004 tentang penggabungan akademi-akademi dan sekolah tinggi ke dalam UKB di Palembang yang diselenggarakan oleh YKB Palembang dengan SK tersebut Universitas Kader Bangsa Palembang terdiri dari 19 Program Studi.

Universitas Kader Bangsa memiliki area kampus utama seluas kurang lebih 7500 meter persegi dengan gedung kampus seluas sekitar 5000 meter persegi yang berada di kawasan elit tepat di samping Jembatan Ampera di jantung perekonomian Ibu Kota Palembang.

Saat ini ada 27 program studi yang ada di UKB mulai Dari Diploma III, Strata I hingga ke pascasarjana S2 dan S3.

Sampai saat ini UKB Palembang telah memghasilkan sekitar 14.000 alumni Yang merupakan kader terbaik bangsa. Mereka telah menduduki tempat-tempat pengabdian strategies Di Banyak tempat Di seluruh tanah air.

Visi Dan Misi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x