Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Palembang Pilihan

Wasiat untuk Penulis dan Pembaca beserta Keluarganya

6 November 2021   03:15 Diperbarui: 6 November 2021   06:29 175 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bismillah,

Sejumlah tulisan ini adalah nilai-nilai yang merupakan wasiat atau nasehat dari penulis untuk dirinya sendiri dan keluarganya, juga semoga pas untuk pembaca dan keluarganya. 

Tulisan ini terukir pada lantar cor beton di pinggir lapangan badminton atau bulu tangkis di rumah kontrakan penulis di kota Palembang. Semoga tulisan ini dapat menggapai tujuannya sesuai dengan judulnya.

Tulisan ini akan jadi bukti dan saksi

Ya Allah saksikanlah bahwa penulis pernah memberi nasehat kepada dirinya, keluarganya dan pembaca tulisan ini sejumlah nilai-nilai yang pantas untuk dipedomani karena sejumlah alasan. Pertama, tulisan ini maknanya atau padanannya semua ada dalam alquran dan alhadist yang memberi isyarat tak ada sumbangan penulis.

Kedua, tulisan ini akan kekal selama Allah berkehendak. Karena hanya Allah yang kekal. Selainnya bersifat fanah. Ketiga, nilai-nilai ini hanya sebagian kecil dari banyak nilai-nilai kebaikan lain tetapi sudah memadai insyaa Allah jika dipedomani.

Wujudkan tujuan 

Manusia di dunia ini diciptakan oleh pencipta kita adalah punya tujuan hidup yang punya dimensi dunia dan akhirat. Apa itu? Agar manusia hidup dan mati bahagia dalam ridho Allah. Untuk mewujudkan tujuan itu maka manusia hatus punya sifat-sifat yang mulia yakni tekun dan taat, suka menyapa dan memberi salam, punya sifat jujur dan amanah, punya tekad yang kuat dan last but not least tawakal pada Allah, sang pencipta.

Jika kita melakukan upaya-apaya untuk mencapai tujuan besar dalam kehidupan kita seperti di atas maka semua nilai-nilai di atas digunakan dalam waktu yang bersamaan dan terus menerus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Palembang Selengkapnya
Lihat Palembang Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan