Mohon tunggu...
Supadilah
Supadilah Mohon Tunggu... Guru - Guru di Indonesia

Seorang guru yang menyukai literasi. Menulis di beberapa media lokal di Banten, Sumatera Barat, dan Madura. Suka membaca buku genre apapun. Menyukai dunia anak dan remaja. Penulis juga aktif menulis di blog pribadi www.supadilah.com dan www.aromabuku.com serta www.gurupembelajar.my.id Penulis dapat dihubungi di 081993963568 (nomor Gopay juga)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menumbuhkan Karakter Baik Siswa Lewat Pawai Ramadan

22 Maret 2023   16:19 Diperbarui: 22 Maret 2023   16:22 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Siswa dan guru foto bersama bupati Lebak/Dok Pribadi

Suasana tarhib Ramadan kemarin ramai sekali. Hal ini karena sudah 3 tahun tidak melaksanakan tarhib Ramadan. Sehingga saat dilaksanakan pertama kalinya langsung ramai. Pelaksanaan tarhib dilakukan pada Selasa, 21 Maret 2022.


Masyarakatat Kabupaten Lebak antusias melakukan pawai Tarhib Ramadan. Kegiatan ini dilakukan pada Selasa 21 Maret 2023. SMA Terpadu Al-Qudwah ikut meramaikan kegiatan tarhib ini.

Barisan pawai ini panjang sekali. Menimbulkan kemacetan di beberapa titik jalan. Malahan beberapa jalan disterilkan dari pengguna jalan.

Apakah pengguna jalan menggerutu?

Saya rasa mereka pun kesal. Tapi kemudian kalau ingat bahwa pawai ini sudah lama tidak diadakan Mereka pun akan memaklumi. 

Suasana semakin ramai ketika melewati kantor-kantor pemerintahan dan fasilitas umum termasuk sekolah. 

Peserta pawai yang merupakan pelajar-pelajar di sekolah Islam melewati sekolah non Islam. Mereka tidak saling mengejek. Justru saling menyemangati. 

Terlihat siswa dari sekolah Mardi yuana melambaikan tangan kepada peserta pawai Ramadan

Sungguh pemandangan yang membuat terharu. Sikap toleransi yang ditunjukkan oleh mereka. Rasanya damai melihat kondisi seperti itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun