Mohon tunggu...
Sundari Smart
Sundari Smart Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti penerima Beasiswa Unggulan Kemdikbud 2017

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Bangga Menjadi Mahasiswa di Bidang Pariwisata

2 Agustus 2021   20:30 Diperbarui: 2 Agustus 2021   20:29 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

perkenalkan saya Sundari, Mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, Penerima Beasiswa Unggulan Kemendikbud tahun 2017.

pariwisata merupakan salah satu prioritas yang sudah ditetapkan oleh presiden RI dalam progres meningkatkan pendapatan negara. pariwisata juga sudah menjadi sesuatu yang familiar dan sangat dibutuhkan dari berbagai pihak.  

dengan melhat berkembangnya label pariwisata maka saya sebagai mahasiswi yang fokus di bidang pariwisata sangat merasa bangga karena saya adalah salah satu calon pemangku kepentingan di bidang pariwisata. 

alasan kenapa saya memilih untuk fokus ke bidang ini karena prospek bekerja dibidang pariwisata sangat luas. 

hampir semua bidang berhubungan dengan pariwisata seperti perhotelan, penerbangan, obyek wisata, tempat hiburan, perkebunan, perikanan, dan masih banyak lagi. tidak hanya itu, fokus dibidang pariwisata juga memberikan dampak yang sangat besar terhadap diri saya sendiri dan juga kampung halaman. 

karena dengan berbekal ilmu yang banyak mengenai pariwisata maka saya bisa berkontribusi untuk meningkatkan pariwisata di kampung halaman. 

tidak hanya itu, saya juga bisa merintis usaha di bidang pariwisata yang secara tidak langsung juga memberikan keuntungan terhadap pariwisata daerah. dan satu hal yang perlu diketahui, bahwa pariwisata tidak akan pernah mati. 

sekian pengalaman dari saya sebagai mahasiswi di bidang pariwisata semoga bermanfaat untuk pembaca. terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun