Mohon tunggu...
Sundari S
Sundari S Mohon Tunggu... Guru - S.Pd., M.Pd

Purna tugas sebagai Karyawati BUMN, Kepala & Guru Sekolah Dasar

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Ketika Rasa Terabaikan

25 Mei 2023   08:03 Diperbarui: 25 Mei 2023   08:20 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hari ini saya menghadiri pesta pernikahan teman. Persiapan terinci dari rumah antara lain membawa undangan dengan harapan agar tidak kesulitan mencari lokasi perhelatan.

Setelah beberapa menit perjalanan saya parkir motor sesuai dengan arahan petugas parkir. Bergegas berjalan setelah merapikan kerudung, tas dan pakaian.

Beberapa langkah berjalan saya bertemu dengan seorang teman sekolah yang berdandan cantik. Layaknya seorang sahabat, saya sapa dengan tersenyum ramah. Sedikit kecewa karena ia tidak ramah menyambut uluran tangan yang saya berikan untuk bersalaman. Baiklah ya sudah, hal itu mungkin hanya perasaan saya saja. Telapak tangan saya tengadahkan untuk memberi kesempatan agar berjalan di depan.

Setelah mengisi buku tamu, saya tetap berada di belakangnya beriringan menuju kedua mempelai. Senyum cerah menyambut kedatangan kami, Sinta menyambut dengan ramah, tentu sangat menyenangkan dan membuat rasa kecewa di hati sedikit menghilang. Hampir sampai pada tangga pelaminan Sita memanggil untuk berfoto bersama.

Sambil berfoto yang ternyata teman sekolah yang berbarengan dan mengabaikan saya tidak begitu dekat dengan Sinta. Rasa kecewa sejak awal membuat saya untuk menjaga jarak dengannya. Ketika di meja hidangan bertemu saya menghindarinya. Hingga masing-masing pulang bertemu di tempat parkir saya juga menunduk pura-pura sibuk. Hingga saya merasa benar-benar melupakan rasa kurang nyaman dengannya.

Malang, Mei 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun