Mohon tunggu...
SUNARTI
SUNARTI Mohon Tunggu... Ahli gizi

Saya seorang ahli gizi yang ingin berbagi informasi terkait gizi baik pada makanan atau bahan makanan beserta interaksinya terhadap suatu penyakit. Untuk konsultasi gizi secara langsung bisa hubungi email : sunarti10081996@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kandungan Gizi pada Daging yang Baik untuk Tubuh

3 Juni 2020   13:53 Diperbarui: 3 Juni 2020   13:55 3 2 0 Mohon Tunggu...

daging merupakan sumber makanan yang kaya akan nutrisi dan berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi dan mikro nutrien yang sangat baik untuk kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh. Untuk itu perlu kita ketahui manfaat dari jenis jenis daging yang ada disekitar kita agar sesuai dengan kebutuhan tubuh kita saat ini. Jenis-jenis daging terdiri dari :
* Daging  ayam
Daging ayam yang kita makan tiap hari ini kaya akan protein, tinggi vitamin B3 dan B6, sumber mineral dan selenium yang sangat baik. Namun, mengkonsumsi daging ayam yang berlebihan dapat meningkatkan resiko penyakit serangan jantung dan meningkankan kolesterol secara signifikan.
 
* Daging kambing
Memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, zat besi, serta memiliki kandungan antibiotik, hormon dan toksin. Namun daging kambing memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi dan tidak memiliki serat
* Daging sapi
Merupakan sumber vitamin B12, dan merupakan sumber vitamin B6, sumber zat besi yang baik serta  mengandung selenium dan fosfor, mengandung asam amino leusin, lisin dan valin yang lebih tinggi dari pada daging domba. Namun kekurangannya daging sapi memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi dan dapat meningkatkan resiko kanker.

VIDEO PILIHAN