Mohon tunggu...
Sumarjiyati sumarjiyati
Sumarjiyati sumarjiyati Mohon Tunggu... Guru - Seorang Guru PAI SD. Aktif di komunitas Aisei dan Lagerunal.

Menulis baginya sesuatu yang buatnya bahagia, bahagia bisa berbagi, menulis bisa memanjangkan umur dan mengukir sejarah. Tulis yang kamu lakukan lakukan yang kamu tulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pandangan Pertama tentang Blog

2 Desember 2022   06:12 Diperbarui: 2 Desember 2022   06:17 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Alhamdulilah segala puji bagi Allah yang telah melimpahkan rahmad-Nya,nikmat sehat dan kesempatan hingga madih bisa bertemu di Kamis menulis di awal Desember 2022 ini.

Dalam tema Kalis kali ini tentang blog, tepatnya pandangan pertama tentang blog. Waah bicara soal blog jadi teringat dengan Om Jay dan juga Pak Brian. Saat pertama mengenal blog, saya benar-benar zonk.  Apasih blog itu.. nha..dari belajar menulis bersama PGRI lah saya mengenalnya. Ternyata untuk memiliki blog itu syaratnya cukup mudah yang terpenting memiliki email. Karena dalam mengikuti belajar menulis harus memiliki blog maka sayapun harus login dan daftar ke blog. Sesuai anjuran Om Jay saya akhirnya memiliki blog. Blog yang saya miliki blog gratisan.

Jika mengingat pertama mengelola blog, saya jadi tersenyum sendiri. Saat itu saya selalu merepotkan Pak Brian. Dengan sabar beliau selalu membantu dan menjawab pertanyaan saya mengenai blog. Bagaimana meng-aploud foto, vidio dan sebagainya. Terimakasih Pak Brian untuk ilmu dan kemurahan hati Pak Brian yang sabar membantu saya. Apalah saya jika tanpa bantuan Pak Brian, tentu saya tak bisa menulis hingga menerbitkan buku.
Melalui blog gratisan yang saya kelola, akhirnya saya memiliki buku solo dan antalogi.

Blog menurut saya sebagai tempat atau rumah kita. Bagaimana  kita mau merawat dan menjaga itu tergantung kita. Blog dapat kita gunakan untuk mencurahkan segenap  rasa yang ada di dalam hati kita. Kita bisa semau kita mau menulis apapun. Bisa puisi, cerpen artikel bahkan bisa kita gunakan untuk iklan juga. Namun seiring berjalanya waktu blog yang saya miliki bisa saya gunakan untuk media pembelajaran. Terutama saat BDR, blog saya gunakan untuk penyampaian materi kepada siswa saya.

Dengan memiliki blog saya sangat terbantu untuk penyelesaian pembelajaran.
Tidak hanya blok pribadi saya juga telah memiliki blog YPTD dan kompasiana. Bedanya untuk di blog keroyokan saya harus mengikuti ketentuan yang ada di akun tersebut.  Jiia tidak maka kita bisa saja di blokir dan tidak bisa menulis lagi di sana.

Ternyata memiliki blog tidaklah sesulit yang saya bayangkan dulu. Jadi bagi teman-teman yang belum memiliki blog, ayo segera daftar dan miliki blog pribadi agar kita bisa menulis dan berbagi sedikit yang kita punya. Berbagi itu indah dan berbagi itu tak akan rugi.
Kedepan saya ingin bisa seperti teman-teman yang lain bisa memiliki blog yg berbayar, dan bisa konsisten menulis di blog hingga bisa menghasilkan karya-karya yang bermanfaat.

Gunungkidul, 2 Desember 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun