Mohon tunggu...
Sumarjiyati sumarjiyati
Sumarjiyati sumarjiyati Mohon Tunggu... Guru - Seorang Guru PAI SD. Aktif di komunitas Aisei dan Lagerunal.

Menulis baginya sesuatu yang buatnya bahagia, bahagia bisa berbagi, menulis bisa memanjangkan umur dan mengukir sejarah. Tulis yang kamu lakukan lakukan yang kamu tulis.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kompetisi MTQ Kapanewon Gedangsari

30 September 2022   00:19 Diperbarui: 30 September 2022   00:25 139 20 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sesuai surat edaran Dinas Pendidikan Gunungkidul tentang pedoman penyelenggaraan MTQ pelajar, SD,SMP, SMA/ SMK dengan tema " Melalui MTQ Kita Cetak Generasi Qurani Yang Cerdas dan Taqwa".  Kapanewon Gedangsari mengadakan seleksi MTQ yang terdiri dari 10 cabang lomba untuk SD dan 13  cabang lomba untuk SMP. Pelaksanaan seleksi  Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat kapanewon Gedangsari  ini dilaksanakan di hari Kamis, 29 September 2022 bertempat di SMP 2 Gedangsari.
Sebelum seleksi di Kapanewon  diadakan seleksi tingkat gugus. Alhamdulilah melalui seleksi gugus SD N Karanganyar  bisa lolos dalam cabang Mttq putra dan putri, Adzan, pidato putra dan putri serta melukis putra dan putri.

Dalam kompetisi ini peserta begitu antusias dan semangat untuk bisa lolos maju ke kabupaten Gunungkidul. Sejak pandemi ajang lomba MTQ ditiadakan wajar jika kami sangat merindukan event yang begitu istimewa ini. Bukan hanya bagi peserta yang terpilih namun bagi seluruh siswa. Event ini dapat nenumbuhkan sikap rasa cinta dan pemahanan  tentang agama Islam. Kompetisi sehat yang dilakukan dapat membuat jiwa anak yang kuat dan semangat dalam meraih kemenangan.

Ada rasa puas dan bangga jika pulang kembali ke sekolah dengan membawa hadiah  dan tropi.  Namun perlu kita beri pemahaman kepada  siswa bahwa dalam setiap perlombaan setiap kompetisi pastilah ada kalah dan menang untuk itu apapun hasilnya kita harus bisa terima. Yang terpenting kita sudah berusaha untuk berikan yang terbaik. Ihtiyar di iringi dengan doa serta tawakal pada Allah, apapun hasilnya maka kita bisa terima dengan ikhlas dan lapang dada.

Apapun hasil yang dicapai kita sudah berusaha jika menang kita tidak boleh sombong dan jika kalah kitapun tidak boleh menyerah. Semua pasti membawa pengalaman berharga sehingga di hari kemudian kita bisa meningkatkan diri untuk bisa lebih keras lagi berusaha untuk dapat meraih kenenangan.

Selamat untuk para pemenang  untuk maju ke tingkat Kabupaten. Untuk yang belum bisa lolos semoga ada kesempatan lain untuk bisa lebih semangat dan terus berlatih lebih giat lagi.
Salam sehat salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.

Gunungkidul, 29 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan