Mohon tunggu...
Sultan Saiful
Sultan Saiful Mohon Tunggu... Lectur

Pendidikan UNIVERSITY, LOVED TO TRAVEL AND READ SOME BOOKS

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sejuknya, Ucapan Selamat Idiel fitri Rocky Gerung

26 Mei 2020   09:31 Diperbarui: 26 Mei 2020   10:02 117 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejuknya, Ucapan Selamat Idiel fitri Rocky Gerung
Sumber; tangkapan layar dari Youtube Rocky Gerung

Pada tanggal 24 Mei, 2020, di youtube Rocky Gerung Official, tertayang video yang berdurasi sangat singkat. Perkiraan saya, kemungkinan hanya bertempo 20 detik. Meskipun video ini sangat pendek, tapi ketika penulis mengamatinya, video ini sudah ditonton oleh 24. 932 . Sedangkan 'like' berada pada angka 2.4 K. Meskipun juga ada yang tidak suka , yaitu 17 penonton. Kenapa video ini begitu 'dahsyat' dan 'membius'  rasa bagi penggemarnya?

Kata dahsyat di sini saya pergunakan untuk menerangkan, karakteristik yang dimiliki Rocky Gerung. Seperti kita tahu, latar belakang Rocky Gerung adalah seorang pendidik( Dosen) di UI selama 15 tahun, pada masa itu dan sampai saat ini, Rocky Gerung sukses berorasi terhadap publik . 

Narasi yang disampaikan meyakinkan sebagian penggemarnya. Artinya, context  yang dipresentasikan tersambung dengan sahabatnya, atau penggemarnya. Hal ini dikarenakan Rocky Gerung tidak berbicara asal -- asalan . Dan selalu ada nilai positif di setiap ucapannya. Oleh karena itu, Sebagian masyarakat menganggapnya 'president akal sehat' dan yang sangat bergema sampai saat ini, No Rocky, No Party.

 ***

Sahabat semua,

 Saya Rocky Gerung, 

Saya mengucapkan Selamat Iedil Fitri, Maaf Lahir dan Batin

Kalau kita membaca kalimat ini, akan terasa biasa yang kita jumpai pada ucapan Lebaran yang bertebaran di media sosial atau di mana -- mana. Akan tetapi kalimat tersebut diucapkan oleh 'Tokoh' yang hampir semua idenya kontraversi dengan Penguasa, dan beliau dianggap orang yang konsisten dengan sikap yang selalu berada bagian pengamat, tentu saja kalimat itu jadi punyai nilai tambah.

Kalimat ini, mengandung sikap toleransi dari penuturnya. Seperti kita tahu semua, Rocky Gerung bukan Muslim, tapi adaptif dengan Umat Islam. Rocky Gerung, biasa memberikan kuliah umum di Pesantren Gontor dan Ngruki, di Solo , Jawa Tengah. Hal ini , menandakan bahwa Rocky Gerung bisa diterima dikalangan Ummat.

Di youtube Rocky Gerung mendapat respond dan semua positif, dan Sebagian penggemarnya mendoakan 'Rocky Gerung' sehat dan selalu terjaga. Tetapi ada juga yang meminta lebih , misalnya, mengDo'a kan Rocky Gerung mendapat Hidayah . Komentar ini dipost pada halaman youtube ini;

Yayan Suryana menulis , "Ya Allah berikanlah hidayahMu kepada orang jujur seperti RG ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x