Mohon tunggu...
Sulis Nashwa Kirana
Sulis Nashwa Kirana Mohon Tunggu... Guru - Seorang pendidik yang belajar nulis

seorang pendidik yang jatuh cinta pada dunia kepenulisan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Internet Mempermudah Akses Informasi

30 Juni 2022   13:18 Diperbarui: 30 Juni 2022   13:26 991
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar:  Dokumentasi pribadi

Tidak  dipungkiri perkembangan teknologi informasi memberikan banyak kemudahan. Bukan hanya memberikan kemudahan dalam komunikasi tetapi juga kemudahan dalam mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan. Berbicara mengenai kemudahan dalam mencari informasi dan juga ilmu pengetahuan ini benar-benar saya rasakan sendiri. Dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cerita tentang manfaat internet yang saya rasakan.


Ketika pandemi pola pembelajaran untuk siswa berubah, kegiatan belajar yang awalnya offline berubah jadi online. Begitupun dengan anak saya yang masih duduk di SD kegiatan belajarnya berubah menjadi online. Karena belajar secara online maka peran orang tua dalam mendampingi anak belajar sangat diperlukan. Sebab ketika belajar online waktu belajarnya terbatas dan kurang maksimal. Sehingga jika ada materi pelajaran yang tidak dipahami biasanya anak akan langsung bertanya kepada ibunya.


Tentu saja sebagai orang tua saya harus sigap dalam menjawab materi yang ditanyakan oleh anak saya. Maka dari itu saya harus bisa mendapatkan informasi yang tepat dan juga cepat. Agar anak saya bisa tepat waktu dalam mengumpulkan tugas yang diberikan. Sebab jika terlambat maka tugas-tugas tersebut akan menumpuk.


Nah, dalam kondisi tersebut internet menjadi solusi bagi ketika saya harus mendampingi anak belajar. Jadi ketika ada materi pelajaran yang tidak dipahami saya segera mencarinya melalui internet. Selanjutnya setelah paham saya ajarkan kepada anak saya.


Bersyukur sekali sekarang telah hadir IndiHome yang jaringannya mencapai seluruh pelosok Indonesia sehingga meskipun saya tinggal di desa saya bisa dengan mudah memperoleh berbagai macam informasi. Utamanya informasi yang berkaitan tentang materi-materi pelajaran yang dibutuhkan oleh anak saya.


IndiHome merupakan sebuah produk layanan dari Telkom Indonesia. IndiHome memberikan tiga layanan komunikasi dan data dalam satu paket yaitu telepon rumah, internet dan layanan televisi kabel. Karena ada tiga layanan maka IndiHome dilabeli sebagai tiga layanan dalam satu paket (3-in-1). 


Sebagai internetnya Indonesia, IndiHome terus berupaya untuk mengembangkan peningkatan layanan demi kepuasan pelanggan dengan melakukan berbagai inovasi. Dalam hal digital connectivity, IndiHome telah melakukan perbaikan ratio Upload dan Download (UL:DL). Sehingga untuk kegiatan upload menjadi lebih cepat dan kegiatan berselancar di internet makin cepat dan juga stabil. Selanjutnya dibidang Customer Loyalty, IndiHome menghadirkan program dengan berbagai hadiah menarik yang bisa diperoleh pelanggan dengan cara yang mudah.


Hingga saat ini dalam menjalankan perannya sebagai internetnya Indonesia, IndiHome berkomitmen untuk terus menghadirkan beragam inovasi dan solusi dalam mendukung aktivitas tanpa batas masyarakat Indonesia baik yang tinggal di kota maupun di desa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun