Mohon tunggu...
sulimah s
sulimah s Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mari kita hidup sambil melakukan hal - hal yang kita sukai. - Ooh Sehun

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Enaknya Rujak Cingur Bu Sumi di Tunjung Randuagung Lumajang

13 Desember 2022   20:29 Diperbarui: 13 Desember 2022   21:06 332
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potrait by @sulimahs

Lumajang - Rujak cingur atau lebih sering dikenal dengan Rujak Lontong menjadi kuliner khas Jawa Timur khususnya di Lumajang. Seperti rujak cingur Bu Sumi, yang banyak dicari oleh pencinta kuliner. Rujak cingur ini bertempat di Jl. Sultan Agung Dusun Kidul Sawah Desa Tunjung Randuagung Lumajang. Tepat di pinggir jalan raya dan depan SDN Tunjung 03. Tempat nya yang sederhana membuat rujak ini terasa lebih khas rasa original nya.

"Saya mulai jualan rujak cingur ini dari usia anak saya masih kecil, mungkin kalau sekarang sudah sekitar 17 tahun jalan" Ujar Bu Sumi sambil mengulek bumbu rujak.

Sudah bertahun-tahun dia berjualan disana, sehingga tidak terkejut jika banyak pembeli yang mengantri disana. Dia membuka warung rujak cingur ini setiap hari dari jam 09.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Dia membuka warungnya rada siang karna di pagi harinya dia harus pergi ke pasar untuk membeli bahan-bahan pembuatan rujak, seperti sayur-sayuran, kacang tanah, petis, dan sebagainya. Beda dengan lontong yang dia buat sendiri di rumah.

"Biasanya kalau saya sudah kelelahan dan jatuh sakit, saya harus libur berjualan karna jika digantikan rasanya akan berbeda kata pelanggan saya" Ujar Bu Sumi sambil tersenyum. 

Dia menjual rujak cingurnya seharga 7.000 rupiah per-porsi. Biasanya pelanggan dari kalangan anak-anak sekolah, guru-guru, orang-orang dewasa, dan orang-orang yang melewati jalan disana.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun