Mohon tunggu...
Sukmawati
Sukmawati Mohon Tunggu... Mahasiswi

Lakukan yang terbaik biarkan allah yang menyempurnakan

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

J&T Mempermudah di Era Digital

15 Desember 2019   09:05 Diperbarui: 15 Desember 2019   09:07 13 1 0 Mohon Tunggu...
J&T Mempermudah di Era Digital
dok. J&T Express

J&T Express atau JNT Express merupakan Perusahaan layanan untuk pengiriman barang, baik berupa dokumen maupun paket. JNT express adalah perusahaan baru yang juga menggunakan IT dalam menawarkan jasanya. Perusahaan ini memiliki kelebihan yaitu menawarkan berupa jemput barang.

Dengan layanan jemput barang ini membuat para pelanggan tak perlu mendatangi kantor JNT jika ingin mengirimkan barang, cukup menghubungi pihak JNT dengan melalui aplikasi berbasis android atau  iOS. Pelanggan juga bisa menghubungi melalui hotline, maka petugasnya akan datang untuk menjemput barang yang akan dikirim. Selain itu di JNT juga terdapat beberapa fitur seperti fitur cek tarif ongkos kirim dan cek resi sehingga kita bisa mengetahui sudah sampai mana paket dikirim.

Kemajuan teknologi saat ini membuat aktivitas manusia menjadi lebih mudah. Perkembangan digitalisasi telah menghubungkan antara satu titik dengan titik lainnya. Bukan hanya di kota-kota besar, tapi juga ke desa dan pelosok. Jaringan internet yang semakin baik membuat penggunannya bisa melakukan apapun hanya melalui sentuhan telepon seluler (ponsel).

Dulu mungkin ada orang yang harus berangkat ke pusat kota untuk membeli kebutuhan yang diinginkannya. Tapi di era e-commerce yang kian masif, lewat jarinya yang bermain di atas ponsel, barang yang diinginkannya bisa datang tepat di depan rumahnya.

"Pakeett". Setiap ada teriakan terdengar dari kurir yang mengantarkan barang pesanan di depan rumah, seketika wajah bahagia dengan perasaan tak sabar muncul. Di era digital seperti sekarang, kita bisa dengan mudah membeli kebutuhannya melalui online. Tak perlu tenaga atau ongkos perjalanan, barang yang dinginkan bisa didapatkan.

Kemudahan mendapatkan barang tentu tak lepas dari layanan jasa logistik yang menjadi pendukung. Logistik di era industri 4.0 menjadi pengantar kebahagiaan bagi para penikmat jasa. Terlebih logistik dengan e-commerce tak bisa dipisahkan. Hal ini pun dirasakan manfaatnya oleh saya dan kalian semua. Untungnya sekarang layanan logistik sudah semakin meluas jangkauannya serta pengirimannya pun sampai ke rumah dengan cepat. Jadi pesan sekarang, dua paling lama tiga hari sudah ada yang teriak 'pakeett' dari depan rumah

Kehadiran usaha jasa pengiriman logistik juga sangat dirasakan manfaatnya oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) karna berkat adanya jasa pengiriman logistic  mampu mengirimkan barang-barang untuk para pembelinya dari luar pulau bahkan hingga ke luar negeri. Apalagi berbelanja secara digital sudah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat di zaman modern ini, jadi jasa pengiriman barang ini sangat membantu untuk mempermudah.

Setelah mengenal JNT, saya merasa dimudahkan dalam urusan pengiriman barang karna meskipun saya ingin mengirim barang ke tempat yang jauh saya tidak perlu bingung karna ada JNT yang siap mengirim barang kemanapun. Serta saya merasakan kemudahan dengan kehadiran JNT saat diri saya membeli kebutuhan melalui platform online jadi saya tidak perlu datang ke storenya tapi saya tinggal pesan melalui online dan akan dikirim melalui JNT sehingga hanya dengan diam dirumah tetapi saya bisa mendapatkan barang yang saya inginkan.

Apalagi cabang JNT kini sudah menyebar luas jadi semakin lebih mudah dan jika berbicara masalah tarifpun sangat terjangkau. Dengan wilayah antar yang sangat dikuasai oleh  JNT maka barang dapat sampai di tempat tujuan dengan lancar jaya. Kalaupun tidak, kita bisa komplain ke pihak JNT berdasarkan nomor resi yang kita terima.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x