Mohon tunggu...
Sukmawati
Sukmawati Mohon Tunggu... Jurnalis - Bukan siapa-siapa

Suka melancong

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Akhirnya Saya Divaksin

11 September 2021   23:20 Diperbarui: 12 September 2021   00:01 118 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hidup dimasa pandemi seperti sekarang tidaklah mudah, pasti ada suka dan dukanya,  kita pun harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi, meskipun tidak semua orang menyukai itu namun suka atau tidak sebagai warga negara yang baik sudah sepantasnya wajib untuk kita mematuhi peraturan yang berlaku terlebih itu untuk kebaikan diri kita dan orang-orang yang kita kasihi.

Salah satu menjadi himbauan pemerintah yang harus kita patuhi di tengah Pandemi Covid-19 adalah mendapatkan suntikan vaksin untuk menjaga kesehatan tubuh kita, karena kesehatan itu mahal harganya. Sebanyak apapun materi yang kita punya, jika kita tidak sehat semuanya tidak ada nilainya. 

Terlebih melihat saat ini virus Corona sudah bermutasi sehingga mudah menyebar. Satu hal yang perlu kita ingat, meskipun telah menerima vaksin, tidak berarti kita lalai terhadap himbauan pemerintah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sebisa mungkin kita menghindari tempat-tempat dengan resiko penularan Covid-19 yang tinggi, seperti Restoran, Kafe, Mall dan yang lainnya yang punya resiko tinggi penularan tersebut.

Jika memang itu sesuatu yang penting, setidaknya tetap mematuhi prokes, agar manfaat vaksin Covid-19 yang sudah kita terima bisa terasa secara maksimal. 

Apa sih manfaat vaksin tersebut?  

Manfaatnya, dapat mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat. Memang vaksinasi Covid-19 tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19, tetapi akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. (Kemkes RI).

Vaksinasi sendiri selain untuk menjaga kesehatan tubuh juga menekan penyebaran virus corona.

Seperti kita ketahui, penyebarannya begitu cepat, terlebih masih banyak orang yang kurang perduli atas himbauan pemerintah untuk mematuhi prokes,  bahkan tidak sedikit masih ada orang yang kurang percaya jika virus ini ada, miris memang meskipun sudah  banyak yang terpapar bahkan kehilangan nyawa, inilah menjadi salah satu faktor penyebab melonjaknya virus Corona.

Hingga pemerintah pun mengeluarkan berbagai peraturan untuk menekan tingkat penularannya, termasuk belakangan harus ada surat vaksin menjadi salah satu syarat lolos untuk bepergian termasuk mengunjungi Mall. Tentu saja peraturan baru ini mempengaruhi bahkan mempersulit sebagian aktivitas orang, tak terkecuali saya.  Namun perlu kita ingat, ini adalah untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

Jadi bagi kalian yang belum divaksin, segera daftarkan diri kamu untuk divaksin. Terlebih saat ini untuk mendapatkan vaksin COVID-19 bukan lagi hal yang susah, seperti sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan