Mohon tunggu...
Suharto MTsN 5 Jakarta
Suharto MTsN 5 Jakarta Mohon Tunggu... Guru - Pendidik

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Memanfaatkan Waktu Libur

4 September 2022   09:50 Diperbarui: 4 September 2022   09:55 69 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memanfaatkan Waktu Libur

Cing Ato

#Guru Blogger Madrasah#Penulis#Motivator#Inspirator#Penyintas GBS.

6 tahun yang lalu tepatnya 4 September 2016 penulis mengikuti pelatihan public speaking for teacher. Banyak yang penulis dapatkan dari pelatihan itu. Di samping ilmu pengetahuan penulis mendapatkan sahabat-sahabat sekaligus guru inspiratif.

Dari merekalah penulis bisa menulis hingga menghasilkan karya-karya tulis yang sebelumnya tak pernah ada dalam impian.

Mereka merupakan guru-guru di atas rata-rata. Guru yang tidak pernah puas dengan apa yang ada. Guru yang selalu haus akan ilmu pengetahuan. Guru yang bukan hanya pandai untuk diri sendiri, tetapi memandaikan yang lain. Guru yang tidak mengandalkan gaji bulanan. Guru yang tidak mau dininabobokan oleh zona nyaman.

Guru yang menggerakkan ribuan guru lainnya. Mereka adalah DR. Namin AB Shalihin (Motivator Pendidikan) DR. Wijaya Kusumah (Guru Blogger Indonesia), dan DR. Dedi Dwitagama (Guru Blogger Indonesia dan Kepala SMK berprestasi).

Nama-nama beliau pun penulis ukir di beberapa buku penulis sebagai wujud terima kasih atas ilmunya. 

Penulis pada kesempatan pelatihan itu mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbaik dan mendapatkan penyematan branding "Guru Berkharisma" itu semua karena hampir semua peserta menyematkan penulis sebagai orang yang berpenampilan kharismatik. 

Ada yang menarik dari sekian orang yang penulis jumpai ada dua anak muda yang selalu mengisi di sela-sela narasumber. Sepertinya beliau berdua merupakan orang pelihan panitia. Ganteng, pintar, dan senang seni. Beberapa tahun kemudian ternyata salah satunya adalah seorang ustaz sekaligus seorang da'i. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan