Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Drs Azhari Dilantik Menag RI, Sah Menjadi Kanwil Kemenag Aceh

9 Mei 2023   15:48 Diperbarui: 9 Mei 2023   15:51 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menag melantik Drs Azhari sebagai kepala Kawil Kemenag Aceh (sumber kemenag.go.id)

Kompasiana,- Setelah dilantiknya Dr.Iqbal menjadi  Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Ar-Raniry  pada Rabu, 15 Februari 2023, Jabatan Kanwil Kemenag Aceh diisi oleh Plt.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali melantik salah satu Putra terbaik Aceh, Drs Azhari sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh pada Selasa, 9 Mei 2023. 

Sebelum dilantik sebagai Kanwil Kemenag Aceh, Drs Azhari menjabat kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh .

Azhari dilantik dan diambil sumpahnya bersama dengan beberapa Kepala Kanwil Kemenag lainya dan  Rektor UIN sumatera Utara periode 2023-2027.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan serta penandatangani berita acara dilakukan di ruangan OR  Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat. Dalam kegiatan tersebut turut menjadi saksi Sekretariat Jenderal Nizar dan Irjen Kemenag Faisal.

Dikutip dari website Kemenag.go.id, Menag dalam arahannya meminta kepada pejabat yang dilantik agar bekerja efektif dan accessible dengan mempercepat proses tranformasi layanan publik.

" Gunakan kesempatan jabatan ini untuk menciptakan kebaikan sebanyak banyaknya. Tak semua orang diberikan kesempatan mengabdi melalui jalur birokrasi. Tunaikan tanggung jawab jabatan ini dengan totalitas melayani masyarakat," pesan Menag, Selasa (9/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Menag juga mengingatkan para pejabat yang dilantik agar melaksanakan program kerja secara efektif.

"Jangan biarkan organisasi ini berjalan apa adanya atau bahkan hanya sekadar menghabiskan anggaran  saja. Itu tidak boleh lagi terjadi," tutur Menag

Berikut ini doa dan harapan dari pegawai kemenag Aceh kepada Drs. Azhari yang hari ini telah dilantik oleh Menag RI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun