Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Indihome dan Pendidikan: Inovasi Teknologi Peningkat Mutu Pembelajaran

9 Mei 2023   11:16 Diperbarui: 9 Mei 2023   11:18 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Akses jaringan  Indihome untuk peningkatan mutu pembelajaran (https://indihome.co.id)

Perkembangan Internet mampu memperngaruhi segala bidang, termaksud pada pendidikan. Dengan hadirnya Indihome proses pembelajaran semakin menjadi menarik dan lancar di era digitaliasasi.

Indihome merupakan salah satu layanan internet yang paling banyak digunakan di Indonesia. Dalam era digital seperti saat ini, akses internet sangat penting untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar di dunia pendidikan. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana Indihome dapat berkontribusi dalam meningkatkan pembelajaran di era digital.

Salah satu manfaat utama dari penggunaan Indihome di dunia pendidikan adalah akses internet yang stabil dan cepat. Dalam proses pembelajaran  yang dilakukan saat ini, kestabilan Internet sangat dibutuhkan siswa dan guru.

Hadirnya pembelajaran atau kelas digital dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, menjadikan kebutuhan internet semakin menjadi hal terpenting dalam peningkatan mutu pembelajaran.

Akses internet yang baik akan mendukung peningkatan pembelajaran secara online maupun daring. Dengan Indihome, siswa dapat mengakses berbagai platform pembelajaran online dengan lebih mudah dan cepat, seperti video pembelajaran, e-book, atau aplikasi pembelajaran interaktif.

Peningkatan mutu pembelajaran juga dapat dilakukan oleh para guru dengan memanfaatkan akses internet yang cepat dan stabil melalui Indihome  untuk mengakses berbagai perkembangan ilmu dan sumber daya pembelajaran.

Inovasi teknologi akan membantu guru meningkatkan pengetahuan, baik metode terbaru maupun cara penerapan di dalam kelas melalui akses pada  video pembelajaran, tutorial online, atau berbagai materi pembelajaran interaktif. 

Hal ini dapat membantu guru dalam mempersiapkan materi pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan minat belajar siswa dan kualitas mutu  pembelajaran secara keseluruhan.

Selain itu, Indihome juga dapat digunakan untuk membantu siswa dalam mencari informasi tambahan atau referensi untuk tugas atau proyek. 

Siswa dapat mengakses berbagai sumber daya informasi online, seperti jurnal akademik, database online, atau situs web referensi, untuk mendukung penulisan tugas atau proyek akhir mereka. Hal ini dapat memperkaya isi tugas atau proyek siswa dan meningkatkan kualitas hasil akhirnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun