Mohon tunggu...
Suhaimi Arza
Suhaimi Arza Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dai dan Pemerhati Pendidikan

Guru dan Sekaligus Fasilitator Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menanti Sentuhan Shin Tae-yong pada Laga Indonesia Lawan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022

6 Januari 2023   09:41 Diperbarui: 6 Januari 2023   10:01 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Shin Tae Yong (image Republika online)

Tahun 2020 awal sejak didapuknya Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia para rival mulai merinding dan berhati hati diketika berjuma dengan Indonesia.  Nama besar dan pengalaman sebelumnya disaat  melatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 yang mengantarkan timnya  melewati babak penyisihan.

Keberanian  juru taktik asal  Korea Selatan ini sangat mengejutkan diawal awal pelatihannya dengan  menepikan banyak pemain senior  dan nama nama besar yang biasanya menjadi langganan Timnas. Pemain pemain muda dibentuk menjadikan tim yang solid.

Egy Maulana dan kawan kawan membuktikan sentuhan Shin Tae Yong berbuah manis dengan prestasi mengantarkan Timnas lolos  piala Asia 2023.

sentuhan Pelatih Asal Korea pada laga  pertandingan Timnas dipiala AFF 2022 juga masih berdampak positif walaupun masih  ada beberapa finishing akhir yang harus diperbaiki oleh  Facruddin dan kawan kawan,  Persiapan yang matang dan kondisi saat  ini akan dibuktikan bahwa PSSI sudah bertindak benar dalam merekrut juru taktik asal Korea tersebut.

Laga leg pertama Piala AFF 2022  Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di satdion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (6/1/2023).

Dalam jumpa Pers Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa kondisi, mental dan motivasi para pemain Timnas Indonesia dalam keadaan bagus.  " Sudah selesai babak penyisihan grub Piala AFF 2022 dan saatnya menanti pertandingan selanjutnya di semifinal melawan Vietnam," ujarnya di Jakarta ,(5/1/2023).

"Kondisi para pemain semua baik, apalagi pertandingan semifinal leg pertama di home," ucapnya.

Dia juga berjanji tidak akan mengecewakan suporter skuad Garuda di  SUGBK dan akan mempersembahkan permainan  yang apik,  impresif dan memperbaiki penyelesaian akhir (finishing).

Pemain Timnas sudah menyiapkan antisipasi dan mengaku siap bertempur  untuk menghadapi vietnam, apalagi laga leg pertama Timnas bertindak sebagai tuan rumah, skuad Garuda dituntut menang dalam kontra tersebut agar mudah untuk melajuke babak selanjutnya.

Lag kedua Semifinal Piala AFF 2022 tentunya akan dilaksanakan di stadion My Dihn National Stadium, Hanoi, pada 9 Januari 2023.

Prediksi skor Indonesia vs Vietnam 2-1.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun