Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Corona Belum Reda, Demam Berdarah Mewabah

13 April 2020   11:39 Diperbarui: 13 April 2020   16:51 17 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Corona Belum Reda, Demam Berdarah Mewabah
Dok. kupastuntas.co

DBD tak kalah seram dengan Corona, dengan gejala yang hampir sama yaitu panas DBD bisa mematikan juga. Ancaman satu belum usai kini berita akan kasus demam berdarah mewabah seperti dilansir dari m.ayosemarang.com disampaikan oleh dinas kesehatan provinsi jawa tengah tercatat dari januari-maret 2020 ada 40 orang meninggal dunia akibat DBD dengan total kasus tiga bulan terakhir ada 2.115 kasus.

Kabupaten Brebes dengan jumlah kasus ada 87 kasus DBD.

Tentu ini menjadi perhatian penting juga bahwa selain corona ada wabah yang perlu diwaspadai. Demam Berdarah merupakan wabah langganan bahkan sudah sangat sering suatu daerah meningkatkan status DBD sebagai kejadian luar biasa ini dikarenakan korban terjangkit melebihi 5 orang.

DBD tidak bisa dipandang remeh salah-salah nyawa jadi taruhannya, sudah banyak sekali korban keganasan nyamuk belang ini, pola hidup sehat, jaga kebersihan lingkungan, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) terus diupayakan.

Pastikan saat musim hujan tidak ada genangan air dalam bak, atau bekas kaleng, botol yang tergenang air dimana tempat semacam ini adalah sarang nyamuk tempat nyamuk berkembang dari uget dan tumbuj menjadi nyamuk dewasa. 

Jika kita tidak membersihkan lingkungan dan benar-benar memastikan tidak ada tempat untuk nyamuk berkembang biak, maka kasus DBD bisa ditekan.

" iya itu... juga berbahaya." Tutur Dewi Aryani selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dapil IX Jawa Tengah saat ditanya salah satu anggota WAG terkait broadcast yang dibagikan.

Dok. KomBes
Dok. KomBes

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x