Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Administrasi - Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan adalah Hari ini.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

10 Poin Menuju Taruna, Naik Kelas Setelah Junior

5 April 2020   13:42 Diperbarui: 5 April 2020   13:40 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot profil pribadi. dokpri

Selamat siang sahabat kompasiana wabilkhusus Kombes, Kompasianer Brebes Jawa Tengah terutama H. Bahrul Ulum pentolan Kombes yang telah rela hati membuatkan akun Kompasiana Buat saya.

Butuh banyak tulisan untuk mengais poin dikompasiana, ini semata-mata karena keterbatasan saya dalam hal pengetahuan dan inspirasi tentang menulis. Karena ada sahabat kompasiana yang jumlah artikelnya sedikit namun poin dan viewernya bisa melebihi apa yang sudah saya capai. Dari banyaknya tulisan ternyata tidak menyiratkan saya akan keilmuan, namun hanya sekedar inspirasi lokal bahkan tak sedikit curhatan semata.

Butuh kosa kata yang tak itu itu saja agar pembaca nyaman berkunjung ditulisan saya, itu juga yang kemudian membuat saya tidak begitu produktif apalagi bisa nulis artikel lebih dari 3 sehari.

Namun pelan pelan saya mencoba menggali diri dengan menulis dikompasiana, saya juga sering baca artikel kompasianer hebat agar wawasan dan pengetahuan bisa berkembang. Gaya bahasa dan tulisan para kompasianer sangat beragam hal itu menjadi dorongan tersendiri buat saya seperti apa gaya saya dalam menulis dikompasiana.

Bergabung disemester awal 2019 mulai dari debutan hingga pongah pangeh naik junior saya agak down juga ketika ada salah satu kompasianer bilang buat apa nulis banyak artikel jika viewernya cuma 10 orang, sungguh menukik tajam dan melemahkan minat saya kala itu.

Sensi juga nih aye....wkwk tapi itulah kenyataan kenapa saya sewot? Buang jauh jauh anggapan itu. poin, kelas kiranya bukan tujuan utama, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berbagi lewat tulisan.

Tantangan masih terbuka lebar didepan sana seiring bertambahnya poin dan tingginya kelas tentu akan membuat kita berfikir bagaimana menyajikan tulisan yang lebih baik lagi.

Artikel Pilihan bisa saya pahami polanya jika sebuah tulisan menyiratkan sesuatu yang baru kemudian ada detail dan ukuran yang bisa dipahami, serta keunikan baru saya yakin artikel itu bisa jadi "Pilihan"

Artikel Utama inilah kelemahan saya sampai detik ini belum satupun pecah telor melahirkan Artikel Utama, dari karakter yang saya baca tentang artikel yang kemudian highligth dan jadi AU saya merasa pesimis. Pasalnya artikel AU itu lebih kurang ada 1000 kata ulasannya lumayan beraturan detil hingga ada muatan ilmiah dan kajian yang syarat pengetahuan hhh lumayan berat buat saya.

Kalau artikel biasa mah biasa banget viewernya tidak lebih dari 10 paling banter ya 12 haha.semua orang bisa, tapi ya kita harus tetap bangga. Ya ga cuy...

Saya butuh 10 poin lagi untuk naik kelas Taruna sesuai ketentuan poin harus lampaui 1.501 poin. Sementara saat ini poin saya 1.491 dikit lagi kang apakah tulisan kali ini akan menutup 10 poin itu, kita lihat saja setelah anda membacanya nanti.

Salam Merdeka KBC-45 | Sucen

Terimakasih semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun