Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Istri Minta Semai Kangkung Hidroponik

15 Februari 2020   14:27 Diperbarui: 15 Februari 2020   14:28 39 3 1 Mohon Tunggu...
Istri Minta Semai Kangkung Hidroponik
Kangkung hidroponik | Sumber: bukalapak/hobi & koleksi

Kangkung adalah jenis sayuran populer, dimana disetiap rumah makan sudah dipastikan ada menu cah kangkungnya, apalagi sekelas restoran dengan jenis dan model masakan yang sama cah kangkung  berbeda kelas dan harganya.

Di usia kandungan 14 minggu isteri ngidam semai kangkung, untuk itu penulis akan semai kangkung hidroponik yang dipercaya juga buat penderita asam urat bebas mengkonsumsinya. Jangan pakai lama yuk simak caranya :

Pertama siapkan bahan

1. Benih

2. Bak semai 

3. Tempat benih

4. Sendok kecil

Persiapan alat dok.pri
Persiapan alat dok.pri
Cara semai

Tuang benih ditempat benih gunakan sendok untuk menaruh benih dibak semai, lalu dengan sendok ambil benih dan letakan dibak semai, bak semai ini terbuat dari plastik berlubang-lubang letakan benih kangkung disetiap lubang minimal 5-7 butir cukup tiap lubangnya.

Jumlah benih 5-7 butir dok.pri
Jumlah benih 5-7 butir dok.pri
Jika semua lubang sudah terisi benih, semprot benih dengan air bersih pastikan semua lubang terkena semprotan dan benih terlihat basah.

Semprot benih dengan air bersih dok.pri
Semprot benih dengan air bersih dok.pri
Tahap berikutnya adalah tuang air dibak semai agar benih terendam dan biarkan dalam ruangan selama 2 x 24 jam sampai tumbuh kecambah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN