Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Berkendaralah dengan Bijak di Jalan Raya

9 Januari 2020   18:33 Diperbarui: 9 Januari 2020   18:41 37 0 0 Mohon Tunggu...
Berkendaralah dengan Bijak di Jalan Raya
Doc. kinibisa.com

Tidak hanya dalam pergaulan baik keluarga, teman, saudara terlebih orang tua. Dijalan rayapun hendaknya kita bisa berlaku bijak.

Dalam berlalu lintas dijalan raya tidak hanya butuh keahlian dalam mengendarai kendaraan bermotor maupun kendaraan roda 4, banyak hal yang patut diperhatikan jika tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Banyak kecelakaan terjadi dan itu disebabkan kurangnya kesadaran dan kearifan dalam berlalu lintas main srobot jalur orang, belok mendadak, belok tidak memberi lampu peringatan dan masih banyak lagi.

Jalan raya bukanlah pelataran rumah yang dengan seenaknya kita lalu lalang dengan kendaraan tidak memakai aturan.

Saat belok hendaknya ambil jalur tengah terlebih dahulu 20-15 meter sebelum berbelok sembari nyalakan lampu sein kanan atau kiri kemana kita akan berbelok, hindari saat akan berbelok ke kiri atau kanan kemudian menepi terlebih dahulu, hal ini selain membingungkan pengendara dibelakangnya, kita juga akan mengalami kesulitan. pasalnya kita harus berhenti dulu di tepi jalan nunggu lalu lintas sepi.

Begitu juga saat akan berhenti, usahakan kurangi laju kendaraan nyalakan lampu sein (lampu tanda berbelok.red) lihat kendaraan dibelakangnya lewat kaca spion apakah ada pengendara dijalur dan arah yang sama melaju dengan kecepatan tinggi, jika ada pastikan agar lewat terlebih dahulu tunggu sampai benar sepi dan memungkinkan untuk belok dan berhenti.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas jadilah pelopor keselamatan dalam berkendara.

VIDEO PILIHAN