Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kopi Darat Komunitas Hydroponik

28 Juli 2019   22:13 Diperbarui: 28 Juli 2019   22:37 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kopi Darat Komunitas Hydroponik
dok. pribadi

Cenang (cenang.desabrebes.id) Hydroponik merupakan sistim tanam yang cukup Inovatif namun Hydroponik juga kurang banyak di minati, karena tidak tahu manfaatnya, namun lain halnya dengan Komunitas Hidroponik yang terdiri dari Kabupaten Brebes, Tegal dan pemalang, pertemuan yang di gagas oleh Komunitas Hydroponik atau Komunitas SAHI di laksanakan di Rumah Kades Cenang Imam Rifai. Minggu, (28/07)

Ketua Komunitas hydroponik Amin menyampaikan bahwa dalam kegiatan Penanaman sistim hydroponik rupanya mulai menunjukan geliat dan prospek yang menjanjikan untuk itu perlu kiranya pengelolaan yang baik dari produksi, kualitas, kuantitas, dan kontinuitas kegiatan tanam sayur hijau hydroponik, maka diinisiasi untuk membentuk Koperasi Sahi Sejahtera, dengan harapan agar semua anggota Komunitas bisa terbantu dengan sistim permodalan dan pemasaran serta kebutuhan akan sarana prasarana hydroponik. Ditambahkan pula bahwa dalam pembentukan koperasi sebagai modal awal anggota komunitas diwajibkan iuran pokok sebesar Rp.50.000,- dan simpanan wajib tiap bulan sebesar Rp.10.000,- dana yang terkumpul kemudian akan dipijamkan kepada anggota yang membutuhkan sebagi modal kegiatan hydroponik.

Ketua MHC (Mejasem Hidroponik Center) Bunda Cici sapaan akrabnya sebagai Distributor peralatan Hydroponik menyampaikan bahwa peralatan bisa di beli dengan harga murah dan terjangkau khusus bagi anggota komunitas sehingga harapanya tidak membebani para anggota. diperkenalkan juga oleh untung selaku pengelola MHC inovasi alat pemotong dan pembolong rockwool yang cepat dan terukur.