Mohon tunggu...
Sugeng R. Bralink
Sugeng R. Bralink Mohon Tunggu... Perawat - Pekerja Migran Indonesia di Qatar

Berbagi tak selalu dengan harta. Dengan karya jurnalisme yang benar dan terpercaya, kita bisa berbagi kebaikan untuk sesama.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Stadion Tempat Timnas Indonesia Berlaga di Piala Asia 2023 Qatar

29 November 2023   15:46 Diperbarui: 29 November 2023   15:49 428
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stadion Ahmed bin Ali - stadiamagazine

Piala Asia 2023 Qatar tak lama lagi digelar. Perhelatan akbar sepakbola Asia ini akan digelar di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Terdiri dari 24 team dari 24 negara. Terbagi kedalam 6 grup.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Jepang dan Vietnam. Lawan-lawan yang tangguh bagi Timnas Garuda. Indonesia dijadwalkan berlaga melawan Irak di Stadion Ahmad Bin Ali pada 15 Januari 2024. Disusul melawan Vietnam yang akan digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa. Pertandingan terakhir akan digelar di Stadion Al Thumama pada 24 Januari 2024. 

Sebagai bagian dari ribuan Pekerja Migran Indonesia di Qatar, saya pun turut antusias menanti kedatangan Timnas Indonesia. Kami pun sudah mulai berburu tiket untuk bisa menyaksikan timnas kebanggaan, Timnas Garuda. 

1. Stadion Ahmed bin Ali. Stadion ini terletak di Kota Rayyan. Kapasitas penontonnya 40.000 orang. Letaknya bersebelahan dengan Mall of Qatar. Salah satu mall terbesar di Qatar. Untuk menuju ke stadion ini, para penonton bisa memanfaatkan transportasi publik, Doha Metro. 

2. Stadion Abdulla bin Khalifa. Stadion ini terletak di Kota Duhail. Kapasitas penontonnya 10.000 orang. Pada awalnya, stadion ini bernama Stadion Lekhwiya SC. Letaknya di kawasan Internal Security Forces (Pusat Keamanan Dalam Negeri).

Stadion Abdulla bin Khalifa - building.co.uk
Stadion Abdulla bin Khalifa - building.co.uk

3. Stadion Al Thumama. Terletak di Kota Doha. Kapasitas penontonnya 40.000 orang. Stadion ini memiliki desain yang unik. Terinspirasi oleh peci putih atau orang Indonesia bilang 'peci haji'. Dalam bahasa arab disebut gahfiya. Kopiah tenun yang biasa dipakai kaum lelaki di Timur Tengah.

Stadion Al Thumama - stadiamagazine
Stadion Al Thumama - stadiamagazine

Qatar, 29 November 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun