Mohon tunggu...
Suci Mukarohma
Suci Mukarohma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sukses

Mari belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Peningkatan Omzet Pasar dengan Python

4 Mei 2022   23:22 Diperbarui: 12 Mei 2022   01:31 351 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kebutuhan adalah keinginan akan barang atau jasa yang perlu dipuaskan. Jika tidak disadari akan berdampak pada kehidupan masyarakat. Misalnya, orang yang lapar membutuhkan makanan dan orang yang haus perlu segera minum air.

Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka eksistensi seseorang terganggu. Sama seperti permintaan pasar yang meningkat drastis saat ini karena banyak pembeli datang dari berbagai kota dan negara.

Karena kebutuhan dan keinginan banyak pembeli berbeda-beda, perusahaan harus mengidentifikasi segmen pasar yang akan dibidiknya. Analisis permintaan pasar ini harus diketahui semua orang, dan setiap orang menjadi dasar untuk strategi pemasaran selanjutnya.

Karena kebutuhan dan keinginan banyak pembeli berbeda-beda, perusahaan harus mengidentifikasi segmen pasar yang akan dibidiknya. Analisis permintaan pasar ini harus diketahui semua orang, dan setiap orang menjadi dasar untuk strategi pemasaran selanjutnya.

Untuk analisis permintaan pasar ini untuk meningkatkan volume pasar, dapat dilakukan dengan menggunakan python, yang telah menjadi salah satu alat populer untuk menganalisis data. Bahasa pemrograman ini telah mendapatkan popularitas dengan programmer dalam beberapa tahun terakhir. Untuk semuanya, mulai dari pembelajaran mesin hingga pembuatan situs web hingga evaluasi bisnis sebagai tanggapan atas permintaan pasar.

Sebagai bahasa pemrograman tingkat tinggi, python mudah dipelajari karena kemampuan manajemen memori otomatisnya. Di era digital, semua karir yang berhubungan dengan teknologi dan komputer dianggap sebagai karir yang menjanjikan di masa depan, dan programmer adalah salah satunya.

Banyak orang berpikir bahwa python lebih mudah daripada bahasa pemrograman lainnya. Hal ini karena python sendiri menampilkan fitur-fitur yang menarik, sehingga layak untuk dipelajari.

Pertama, python memiliki sintaks dan skrip yang sangat mudah dipelajari. Python juga memiliki sistem manajemen memori otomatis. Juga, modul dalam python selalu diperbarui. Ada banyak fasilitas pendukung untuk Python, dan Python banyak digunakan di berbagai sistem operasi seperti Linux, Android, dan Amiga.

Python juga memiliki dukungan komunitas yang aktif, sehingga pengembang dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan tentang masalah yang mereka hadapi, dan selain itu, python menawarkan banyak kerangka kerja dan perpustakaan yang dapat diunduh secara gratis.

Berikut adalah contoh program Python untuk menghitung diskon untuk permintaan pasar.

Tulis algoritma program untuk menghitung total pembayaran untuk pembelian pelanggan toko. Dalam hal ini terdapat ketentuan bahwa jika pembelian pelanggan sama atau melebihi 100.000 maka pelanggan mendapatkan diskon 10%, sebaliknya pelanggan hanya mendapatkan diskon 5%.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan