Mohon tunggu...
suci megasofyani
suci megasofyani Mohon Tunggu... mahasiswa

keep swimming

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Diutus sebagai Perwakilan Vaksin, Raffi Ahmad Dianggap Menyelewengkan Prokes

22 Januari 2021   17:18 Diperbarui: 22 Januari 2021   17:37 67 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Diutus sebagai Perwakilan Vaksin, Raffi Ahmad Dianggap Menyelewengkan Prokes
via kompas.com

Raffi ahmad sedang menjadi perbincangan hangat di kalangin netizen. Karena pada dasarnya Raffi Ahmad yang diutus langsung oleh presiden Indonesia Joko Widodo sebagai perwakilan anak muda untuk mengikuti vaksinasi pertama di Indonesia di anggap menyelewengkan protocol kesehatan.

Hal tersebut ramai di perbincangkan karena adanya unggahan foto di akun Instagram pribadii suami dari Nagita Slavina ini dimana mereka berfoto tanpa menggunakan masker dan juga tanpa adanya jaga jarak antar satu sama lain.

Tidak hanya ramai di kalangan netizen ada pula public figure yaitu Sherina munaf yang berani langsung mengomentari sikap Raffi Ahmad tersebut, sebuah postingan insta story yang di unggah oleh Sherina munaf tidak berisikan sebuah sindiran melainkan langsung tertuju untuk akun @raffinagita1717.

"Hallo Raffi Ahmad, setelah di vaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you." Begitu bentuk ungkapan Sherina Munaf di akun Instagram pribadinya.

Tidak lama setelah berbagai kontra yang terjadi tentunya setelah beredar postingan insta story dari pemeran utama film legendaris "petualangan sherina" itu Raffi Ahmad mengunggah sebuah permohonan maaf berbentuk Instagram TV yang di tujukan kepada presiden Indonesi Jokowi dangan seluruh rakyat Indonesia.

Selain ramai dikalangan netizen dan selebritis, Raffi Ahmad dan Nagita slavina pun akan di panggil oleh pihak kepolisian untuk dimintai klarifikasi dan keterangan terkait kejadian yang sedang terjadi tersebut. "Kami sudah melakukan pendataan, cek lokasi, dan berkoordinasi dengan Satpol PP. Kami perlu uji keterangan mereka (Raffi Ahmad dan teman-teman) dengan memberikan klarifikasi," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo saat dikonfirmasi, Jumat (15/1/2021).

Keterangan dari para saksipun masih di selediki lebih dalam. Acara private party yang di adakan di kediaman Sean Gelael. Private party yang diadakan di kediaman Sean Galael di duga adalah acara keluarga yang hanya mengundang kerabat dekat dari Sean, acara ini didedikasikan karena ayah Sean yang berulang tahun hari itu yaitu Richard galael.

Permohonan, maaf dan klarifikasi yang di unggah Raffi Ahmad dapat meredakan amara netizen karena di dalam permohonan maaf tersebut Raffi Ahmad mengakui kesalahannya dan murni bahwa itu adalah kelalaian dirinya. Tidak ada maksud untuk mengecewakan pihak mana pun Raffi Ahmad dengan tulus dan secara terbuka meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Tidak sedikit pihak yang merasa dirugikan dan kecewa dengan perbuatan kurang terpuji Raffi Ahmad tersebut. "Seorang publik figur Raffi Ahmad yang di publik membuat kegaduhan bahwa dia hadir bersama beberapa pejabat lainnya untuk berkerumun dan itu sangat kita sesalkan makanya teman-teman daerah mendesak agar kami melaporkan," kata Ketua Infokom DPP Pekat IB, Lisman Hasibuan, di Polda Metro Jaya, Jumat (15/1) seperti diberitakan Antara. "Dia kan 'influencer', bersama presiden lagi, habis itu dia melakukan pesta-pesta yang sebenarnya tidak boleh. Apalagi, dia publik figur yang dipercayakan sosialisasi Covid-19," tambahnya.

Selain tuai banyak kontra dari masyarakat hingga tokoh masyarakat pemerintah di tuntut untuk menjatuhkan hak istimewa kepada orang yang tepat. Setelah kejadian ini Raffi Ahmad dianggap pilihan yang kurang tepat sebagai influence yang baik bagi masyarakat. Belum ada keterangan lanjutan dari pihak Raffi Ahmad terkait panggilan polisi atas kasus yang sedang berjalan ini yang jelas pihak kepolisian sedang mendalami perkara dan memanggil saksi saksi untuk dilakukan tindak lanjut proses hokum yang sedang berlangsung.

Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x